Log in

Gerakan Donor Darah Bersama Target 1000 Pendonor

DIABADIKAN - Jajaran Panitia Gerakan Donor Darah Bersama, diabadikan usai memberiketerangan di Medan, Selasa (16/7). DIABADIKAN - Jajaran Panitia Gerakan Donor Darah Bersama, diabadikan usai memberiketerangan di Medan, Selasa (16/7).

Medan-andalas Generasi Marga Zhang Sumatera Utara bekerjasama dengan Perkumpulan Sosial Persaudaraan Yap Budi Luhur dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Medan serta Rumah Sakit Adam Malik menggelar Gerakan Donor Darah Bersama, Minggu (21/7) Juli di Cambridge City Square, Jalan Letjen S Parman Medan.

"Tujuan kegiatan adalah atas dasar kemanusiaan, memandang kebutuhan darah di Kota Medan cukup tinggi. Sedangkan kesediaan darah masih sangat terbatas," ujar Ketua Panitia Gerakan Donor Darah Bersama Alfian Zhang kepada wartawan di Medan, Selasa (16/7).

Saat itu Alfian didampingi Joni Harun pendiri Generasi Marga Zhang Sumut, Yap Ten Yen Ketua Perkumpulan Sosial Persaudaraan Yap Budi Luhur (PSPYBL), Yap Ting San Wakil Sekretaris Umum PSPYBL, Anton William Chandra Ketua Apindo Kota Medan, Samsudin Zhang Ketua Yayasan Hope, Chris Wakil Bendahara Apindo dan Johny Wakil Sekretaris Apindo.

Alfian menjelaskan, alasannya mengajak RS Adam  Malik menjadi partner adalah mayoritas pasien di RS ini tergolong berkemampuan menengah ke bawah. Dengan membantu masyarakat kurang mampu, pihaknya merasa kegiatan donor darah itu lebih tepat sasaran dan benar-benar bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya mereka yang membutuhkan darah.

"Dalam acara ini, kami menyediakan konsultasi kesehatan umum secara gratis kepada semua pengunjung, baik pendonor maupun masyarakat umum. Dan tersedia layanan cek diabetes, asam urat dan kolestrol gratis untuk 200 pengunjung pertama dimulai pukul 09.00 WIB pagi sampai persedian habis," sebut Alfian.

Menurutnya, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan menghadirkan Master Lim Li seorang master ahli dalam totok saraf, sakit pinggang, saraf kejepit dan masalah tulang. Master Lim meluangkan waktunya memberi pengobatan gratis dimulai dari pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya Yap Ten Yen menambahkan, kegiatan ini merupakan terbesar sepanjang kegiatan serupa dilaksanakan. "Kalau sebelumnya, kegiatan donor darah dilaksanakan hanya menargetkan 100-200 pendonor. Dengan kegiatan bekerjasama dengan sejumlah organisasi sosial Tionghoa dan Apindo serta RS Adam Malik, kita menargetkan bisa merealisasikan kurang lebih 1000 pendonor," sebut Yap Ten Yen.

Sementara, Anton William Chandra menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan donor darah bersama dengan melibatkan sejumlah organisasi Tionghoa dan RS Adam Malik Medan.

Di kesempatan itu, Samsudin Zhang menambahkan, dipilihnya RS Adam Malik karena merupakan salah satu rumah sakit terbesar di Sumut, juga karena RS tersebut menampung peserta BPJS(RIL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px