Log in

Garuda Diminta Layani Delapan Bandara Sumut

GUBSU HT Erry Nuradi diabadikan bersama jajaran manajemen Garuda Indonesia dan para kru saat membuka acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Medan. GUBSU HT Erry Nuradi diabadikan bersama jajaran manajemen Garuda Indonesia dan para kru saat membuka acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Medan.

Medan-andalas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi meminta Garuda Indonesia membuka rute di delapan bandara yang ada di provinsi itu dan sekaligus ikut membantu memromosikan daerah wisata yang ada. "Sumut memiliki delapan bandara yang khususnya berada di kawasan pariwisata sehingga diharapkan Garuda membuka rute dari dan ke bandara itu sekaligus membantu mempromosikan daerah pariwisatanya," katanya di Medan, Jumat (3/3). Dia mengatakan itu saat membuka acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Medan dengan bank "partner" CIMB Niaga dan diikuti beberapa biro perjalanan wisata Indonesia.

"GATF yang digelar setiap tahun dan kali ini dilangsungkan di Medan 3-5 Maret diharapkan bisa membantu meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan nusantara maupun asing serta calon investor," katanya. Gubernur menyebutkan, Sumut memiliki potensi besar dalam kepariwisataan dimulai dengan banyaknya objek wisata, hotel, dan restoran yang representatf. Untuk objek wisata misalnya, bukan hanya Danau Toba, Berastagi atau Bukit Lawang, tetapi juga ada Pulau Salah Nama di Kabupaten Batu Bara yang cukup indah, Pulau Berhala di Serdang Bedagai, dan Pulau Mursala di Tapanuli Tengah, dan bahkan objek wisata di Nias.

Dengan sederet destinasi tersebut dan adanya GATF maka Gubsu berharap tingkat kunjungan wisata khususnya wisatawan mancanegara bisa terdongkrak, apalagi saat ini Sumut sudah memiliki 8 bandara yang tersebar di beberapa tempat. "Sebagai penerbangan milik BUMN, Garuda diharapkan semakin memberi andil besar dalam mendorong kepariwisataan di Sumut. Mudah-mudahan target  pariwisata bisa tercapai. Tahun 2016, 250 ribu wisman datang ke Sumut artinya yang mengecap paspor di Kuala Namu. Itu belum yang masuk dari Jakarta, Belawan atau Tanjung Balai. Tentunya kita semua bisa bersinergi untuk mencapai target itu," harap Erry.

Sementara, Vice President Garuda Indonesia Region Sumatera Dian Ediono menuturkan, GATF 2017 menggandeng sederet agent Garuda Indonesia, Biro Perjalanan Haji dan Umrah. Melalui travel fair ini kata Dian, para pelanggan akan mendapatkan harga-harga terbaik, waktu liburan yang tepat serta paket liburan yang lebih menarik ke destinasi wisata tujuan baik dalam dan luar negeri. Total ada 32 booth yang disediakan penyelenggara.

"Kita targetkan 21 ribu pengunjung akan hadir. Selama tiga hari kita targetkan Rp13,5 miliar. Rp11 miliar saja selama tiga hari sudah cukup," terangnya. GATF phase I 2017 ini dilaksanakan serentak di 24 kota di Indonesia yaitu Medan, Jakarta, Batam, Tanjung Krang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Timika, dan Jayapura. (ANT/WAN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Apr 2017 27°C 22°C
  • 26 Apr 2017 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px