Log in

Fatayat NU Sumut Ngaji Pilkada 2018

KETUA KPU Sumut Mulia Banurea (kedua dari kanan), SekretarisPW NU Sumut HM Hatta Siregar (kanan) dan unsur pengurus PP Fatayat NU dan PWFatayat NU Sumut saat pembukaan Ngaji Pilkada Sumut 2018, di Aula RestoranKenangan Garden Medan. KETUA KPU Sumut Mulia Banurea (kedua dari kanan), SekretarisPW NU Sumut HM Hatta Siregar (kanan) dan unsur pengurus PP Fatayat NU dan PWFatayat NU Sumut saat pembukaan Ngaji Pilkada Sumut 2018, di Aula RestoranKenangan Garden Medan.

Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Medan-andalas Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) SumateraUtara bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar Ngaji Pilkada Sumut 2018, di Aula   Restoran Kenangan Garden Jalan Jamin Ginting Medan. Ngaji Pilkada ini dalam upayameningkatkan partisipasi perempuan dan pemilih pemula menyukseskan PemilihanGubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 27 Juni 2018. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Sekretaris PW NU SumutDrs H Muhammad Hatta Siregar MSi. Sedangkan pemateri adalah Ketua KPU Sumut MuliaBanurea MSi,  Drs Maraimbang Daulay MA dariPW NU Sumut, Margaret Aliyatul Maimunah dari Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU danWakil Ketua III PW Fatayat NU Sumut Efri Wahdiyah Nasution.

Ketua Panitia Nurhaida O Siregar mengatakan, Ngaji Pilkada Sumut 2018 yang digelar, Minggu (13/5) itu diikuti sebanyak 130 peserta terdiri dari40  pelajar SMA/SMK sederajat Kota Medan,30 orang dari Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU dari 9 kabupaten/kota, yaitu Medan,Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Simalungun,Asahan dan Tanjung Balai dan 60 orang dari pengajian ibu ibu di Kota Medan. Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dalam kesempatan itu mengajakkaum perempuan dan pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif menyukseskanpemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018. Sebab, partisipasiperempuan dan pemilih pemula merupakan kunci utama keberhasilan Pilgubsu 2018.

Mulia juga mengajak kaum perempuan dan pemilih pemula cerdasdalam memilih calon pemimpin daerah dan tidak menggadaikan suara dalam pemilu. “Partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak pada 27 Juni2018 sangat dibutuhkan dalam menggerakan roda demokrasi. Sebab Pilkada sangatmenentukan arah dan nasib pembangunan Sumut lima tahun kedepan. Untuk itu masyarakatharus memilih kepala daerah yang berkualitas,” katanya. Mulia menegaskan, pilkada tanpa dukungan dan partisipasiaktif dari seluruh elemen masyarakat termasuk perempuan dan pemilih pemula akanmembuat demokrasi kehilangan roh. “Kesuksesan Pilkada Sumut itu sangat tergantung daripartisipasi masyarakat yang memilih. Ayo kita ramai-ramai menyalurkan hak pilihpada 27 Juni mendatang,” ajak Mulia. (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 80%

Wind: 17.70 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px