Log in

Erry Harus Tuntaskan "Sumut Sejahtera"


Medan-andalas Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi diminta agar konsisten untuk terus menggunakan konsep "Sumut Sejahtera" yang disusun bersama gubernurnya yang sepaket sewaktu pilkada 2013 lalu, yaitu Gatot Pujo Nugroho. Wakil Ketua Komisi C DPRD Sumut Indra Alamsyah SH menegaskan hal itu kepada wartawan, Senin (20/3). Menurut politisi Partai Golkar ini, konsep Sumut Sejahtera merupakan konsep pembangunan Sumut pasangan Gatot Pujo Nugroho-HT Erry Nuradi untuk periode 2013-2018. Konsep yang disusun tersebut merupakan arah pembangunan Sumatera Utara untuk lima tahun yang telah dirangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Konsep tersebut harus dituntaskan hingga Juni 2018, meski Gubsu telah berganti dari Gatot Pujo Nugroho kepada Erry Nuradi.

Karena itu Erry Nuradi diharapkan tidak membuat kebingungan dengan mengusung konsep baru yakni "Sumut Paten." "Pasalnya, konsep Sumut Sejahtera itu bersifat permanen hingga 2018. Belum saatnya membuat konsep atau tagline baru," katanya. Menurut Indra, konsep "Paten" merupakan tagline yang selama ini digunakan Erry Nuradi ketika masih menjabat bupati di Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk menunjukkan etika politik dan memberikan kenyamanan dalam pemerintahan, konsep pembangunan yang dijalankan harus mengacu pada arah yang terangkum dalam konsep Sumut Sejahtera. Indra menilai terdapat upaya mengalihkan konsep pembangunan dengan mengusung tagline Sumut Paten dalam beberapa bulan terakhir. Kondisi itu semakin kuat dengan banyak pejabat dari Serdang Bedagai yang dibawa untuk mengisi berbagai posisi di jajaran Pemprov Sumut.

"Posisi eselon banyak yang didatangkan dari Kabupaten Sedang Bedagai, seolah-olah di lingkungan Pemprovsu kekurangan stok (pejabat). Ini bisa menimbulkan persaingan yang tidak sehat," kata Indra. Selain tidak sepatutnya menggunakan tagline baru, Erry Nuradi juga diharapkan tidak menggunakan APBD untuk menyosialisasikan konsep Sumut Paten untuk kepentingan Pilkada 2018. "Belajarlah dari pengalaman sebelumnya. Jangan sampai Sumut 'hattrick' karena tiga kali gubernurnya masuk penjara," kata Indra mengingatkan. (UJ)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 27 Mar 2017 29°C 23°C
  • 28 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px