Log in

Enam Pasutri Dairi Menunaikan Ibadah Haji

Jemaah haji Dairi diabadikan saat berada di asrama haji Medan, Jumat (10/8). Jemaah haji Dairi diabadikan saat berada di asrama haji Medan, Jumat (10/8).

Medan-andalas Sebanyak 18 jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Dairi akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Enam dari jumlah calhaj tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi Drs.H. Saidup  Kudadiri, MM melalui Kordinator Humas PPIH Imam Mukhair yang ditemui di asrama haji Medan, Jumat (10/8) mengatakan, mayoritas dari jemaah calhaj berprofesi sebagai petani, selebihnya adalah PNS dan pedagang. “Hal yang unik lainnya adalah keberangkatan jemaah calhaj Kabupaten Dairi ke Asrama Haji diiringi dengan lantunan shalawat yang dibawakan oleh Grup Marhaban yang terdiri dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Dairi,” katanya.

Saidup didampingi Kasubbag Tata Usaha Mahdi Kudadiri, S.Pd.I, MM dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs.H. Dunggar Angkat menyampaikan, sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Medan, Kamis (9/8) dengan bus yang difasilitasi Pemkab, jemaah calhaj ditepung tawari di Pendopo Pemka dihadiri Wakil Dairi Irwansyah Pasi, SH. Setelah bermalam di Mess Pemkab Dairi, Hari ini Jumat (10/8) jemaah memasuki Asrama Haji Medan. Sementara Kakankemenag Labusel Muhammad Rosyadi Lubis, SHI, melalui Imam Mukhair mengatakan, jemaah calhaj dilepas di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang.

"Jemaah calhaj terdiri yang terdiri dari 5 kecamatan, diberangkatkan, Kamis (9/8) pukul 23.00 WIB dengan 12 bus," ungkapnya Rosyadi mengatakan, segala biaya jemaah calon haji menuju ke Asrama Haji Medan mulai dari transportasi, akomodasi dan konsumsi dibiayai Pemkab Labusel. “Jemaah calhaj Labusel berjumlah 365 orang, seharusnya berjumlah 370 orang, lima calhaj batal berangkat, 1 calhaj batal berangkat karena wafat sebelum masuk asrama, 2 calhaj batal berangkat karena sakit sebelum masuk asrama dan 2 calhaj mutasi kloter,” jelasnya. Jemaah calhaj Labusel tergabung dalam Kloter 19/MES bersama calhaj Dairi, dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deli Serdang menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (11/8) pukul 10.20 WIB. (YN)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 77%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2018 28°C 22°C
  • 20 Oct 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px