Log in

Duta SMK Sumut Siap Bertarung di Kontes Nasional

Proses pembekalan yang diberi tim technical Honda sejak 9 September s/d 11 Oktober 2019 di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan. Proses pembekalan yang diberi tim technical Honda sejak 9 September s/d 11 Oktober 2019 di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan.

Medan-andalas Menjelang puncak ajang kompetisi Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School yang akan berlangsung di Jakarta pada 14-17 Oktober 2019 mendatang, maka PT Indako Trading Coy (ITC) selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) telah mempersiapkan para dutanya untuk bertarung.

Tidak main-main, kesiapan itu diperkuat dengan proses pembekalan yang diberi tim technical Honda sejak 9 September s/d 11 Oktober 2019 di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan berupa pendampingan dan persiapan diri baik dari sisi mental maupun keahlian untuk dapat menghasilkan prestasi terbaik yang tidak hanya akan membanggakan sekolahnya, namun juga mengharumkan nama daerahnya.

Melahap berbagai materi selama satu bulan penuh, semangat luar biasa selalu ditunjukkan Firdaus yang berasal dari SMK Sri Langkat Tanjung Pura, Imam Kana Putra yang dari SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, dan juga Rahmadika merupakan guru dari SMK Swasta Teknik PABA Binjai.

Dimana ketiganya mendapat materi seputar Honda Smart Technology, kemampuan teori, bench practice atau praktik meja, troubleshoot, serta keterampilan lainnya yang dapat mendukung peserta dalam berlaga di kontes tingkat nasional nanti.

Salah satu Pelajar, Imam Kana Putra mengucap syukur dan menjadi kebanggaan tersendiri dapat mewakili Sumatera Utara dalam kontes tingkat nasional tahun ini. “Terima kasih kepada Honda yang telah memberi pembekalan dan persiapan sepanjang satu bulan. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumut, semoga kami dapat memberikan hasil maksimal yang membanggakan,“ ujarnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur ITC mengungkapkan bahwa kontes ini merupakan bentuk kontribusi Honda dalam mengembangkan kualitas sumber daya generasi muda Sumut, khususnya meningkatkan kompetensi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja yang kompetitif dan terus berubah seiring perkembangan teknologi.(Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px