Log in

Dua Tokoh Pemuda Apresiasi ‘Lomba Menangkap Ular’

AJAKAN - Salah satu spanduk yang terbentang di pinggir jalan di kawasan Labuhan Batu, merupakan ajakan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. AJAKAN - Salah satu spanduk yang terbentang di pinggir jalan di kawasan Labuhan Batu, merupakan ajakan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati.

Medan-andalas Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Drs Efendi Manullang mengapresiasi ide dan gagasan lomba menangkap ular yang digagas Caleg DPRDSU Partai Hanura Drs Gandi Parapat di Labuhan Batu. Sungguh sarat makna dan pendidikan politk terutama bagi generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa. "Demokrasi saat ini sarat dengan politik uang, sama saja rakyat dan caleg sama-sama "parulok" akibat sistem politik langsung dan terbuka/liberal, rakyat diajari "wani piro" oleh rejim sekarang. Sebaiknya ganti sistem, ganti pemimpin. Kembali ke jiwa dan semangat Pancasila utamanya sila ke empat dan kembali ke UUD 45 sebelum amanden. Kalau tidak semakin runyam bangsa ini karena semakin banyak ulog naga, " ujar Efendi melalui saluran telepon, Minggu (11/11/2018) menyikapi "lomba menangkap ular".

Terpisah,  Johannes Sitompul SP yang juga Tokoh Pemuda mengaku dan mengetahui serta mengenal rekam jejak Drs Gandi Parapat dari media daerah maupun nasional.  "Semakin saya kenal semakin ingin kita terus bersahabat dengan dia. Pribadi Gandi Parapat sangat saya kagumi, kebodohannya tidak pernah memikirkan harta, padahal sama Mehut MS Kaban 5 tahun, menteri BUMN Dahlan Iskan 3 tahun sangat akrab. Gandi P sangat mudah memahami orang, dia tidak pernah menyesal membantu orang walaupun dia ditinggal dan dikecewakan," ujar Johannes.

Terkait wacana akan mengadakan Lomba Menangkap Ular di Labuhan Batu daerah pemilihan Gandi Parapat untuk DPRD SU dari Hanura no 5, menurut Johannes Itu sebagai sebuah gambaran mengajak agar masyarakat lebih kreatif dan menghindarkan hal-hal yang melanggar hukum seperti korupsi. Johannes menambahkan,  Gandi P pernah berhasil menghadirkan dua pimpinan KPK dalam acara Seminar Pencegahan Dini Terhadap Korupsi di Medan. "Dengan Lomba Menangkap Ular adalah sebuah ajakan untuk lebih hati-hati, masyarakat Labuhan Batu harus mengingatkan semua pejabat agar tidak terjerumus dalam korupsi, seperti Bupati Pangonal," tegas Johannes. (RIL)a

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px