Log in

Dua Calhaj Kloter 22 Lakukan Cuci Darah

Jemaah haji kloter 16 saat berada di Mina. Jemaah haji kloter 16 saat berada di Mina.

Medan-andalas Dua jemaah calon haji (calhaj) embarkasi Medan tergabung kloter 22 harus melakukan cuci darah dua kali dalam seminggu. Keduanya masing-masing, Pinayung A. Rahim Harahap Bin A. Rahim (57) dan Z. Arifin M. Nur bin Syakban (63).

Ketua Kloter 22, Arnan Hasan Lubis via whatsapp, Senin (12/8) mengatakan kedua jemaah harus melakukan kontrol dan cuci darah tersebut merupakan jemaah pindahan dari kloter 12 asal Binjai.

"Jamaah haji kita Alhamdulillah sehat semua. Hanya saja jamaah haji pindahan dari kloter 12 itu, dalam 1 minggu harus 2 kali cuci darah.Hari Jum'at kemarin sudah di bawa ke rumah sakit untuk cuci darah. Rabu malam sekitar pukul 12.00 WAS akan dibawa kembali  kerumah sakit untuk melakukan cuci darah kembali,"  ujarnya.

Meski harus cuci darah dua kali dalam seminggu namun Arnan mengatakan keduanya tidak dirawat di rumah sakit."Alhamdulillah sampai kini masih bersama dengan jamaah lain, " katanya.

Rencananya, sebut Arnan, 4 orang jemaah asal kloter ini akan ditanazzulkan ke kloter 8. "Setelah mabit di Mina akan saya urus proses tanazzulnya," imbuhnya.

Saat ini, lanjutnya, jemaah  baru selesai melaksanakan shalat Zuhur dan Ashar (Jamak Takdim) dan jamaah masih bezikir.

"Besok pagi ba'da Shubuh (12 Zulhijjah) sekitar pukul 4.30 WAS akan berjalan kembali melakukan lempar Jumrah kedua dan pada hari Rabu pagi setelah melakukan melempar jumrah hari tasyrik ke 3 hari terakhir di Mina dan setelah kembali ke maktab bersiap siap untuk kembali ke hotel di Mekkah, "ujarnya. (YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px