Log in

DPRD DKI Konsultasi Tingkatkan PAD ke DPRD Medan

FOTO BERSAMA - Ketua Komisi III DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan berfoto bersama dengan rombongan DPRD DKI Jakarta usai bertukar cendera mata. FOTO BERSAMA - Ketua Komisi III DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan berfoto bersama dengan rombongan DPRD DKI Jakarta usai bertukar cendera mata.

Medan-andalas Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke DPRD Medan, Kamis (18/7). Kunjungan mereka untuk berkonsultasi tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi.

Dalam pertemuan itu, mereka diterima Ketua Komisi III DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan didampingi Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Medan, Nurlela di ruang transit DPRD Medan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga menjelaskan, kedatangan mereka ingin mengetahui upaya Pemko Medan menjadikan pendapatan dari retribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami yang hadir disini berasal dari berbagai komisi untuk mengetahui bagaimana Pemko Medan menjadikan pendapatan dari retribusi untuk meningkatkan PAD," ujarnya mewakili rekan-rekannya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan mengaku pendapatan retribusi di Kota Medan sangat minim.

"Kalau itu, kita saja sangat minim pendapatan retribusinya. Contohnya retribusi parkir yang dikelola Dinas Perhubungan Medan yang hanya mendapat Rp19,71 Miliar dari target 43,81 Miliar," urai Boydo.

Dia menyebutkan, pihaknya juga terus mendorong agar PAD Kota Medan dapat meningkat. "Maka dari itu kita terus belajar dari Jakarta, karena Jakarta masih jauh lebih hebat dan canggih dari Medan," tambahnya.

Diakhir pertemuan, DPRD DKI Jakarta bertukar cendera mata dan berfoto bersama dengan DPRD Kota Medan.(THA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px