Logo
Print this page

Dosen Unpab Sosialisasi Manfaat SWOT bagi Petani

Dosen Unpab diabadikan bersama para petani di Desa Laugumba, Berastagi, Kabupaten Karo. Dosen Unpab diabadikan bersama para petani di Desa Laugumba, Berastagi, Kabupaten Karo.

Medan-andalas Dosen Fakultas Sosial Sains Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan yang diketuai Devi Anggriani SE MSi beserta dua anggotanya, Sri Rahayu SE MSi dan Marisa SP MP mensosialisasikan manfaat Analisis SWOT bagi petani kepada masyarakat di Desa Laugumba, Berastagi, Kabupaten Karo.

Devi Anggraini yang juga Ketua Pengadian Masyarakat Dosen Fakultas Sosial Sains Prodi Manajemen Unpab Medan ini mengatakan sosialisasi ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk membantu para petani di Desa Laugumba menjadi lebih berkembang.

“Pada pengabdian masyarakat ini dijelaskan juga arti dari analisis SWOT. Yaitu S = Strengths (kekuatan), W = Weaknesses (kelemahan), O = Oppurtunities (Peluang), dan T = Threats (ancaman). Selain itu dijelaskan juga manfaat dari analisis SWOT untuk usaha di bidang pertanian tersebut,” sebut Devi, Sabtu (9/11).

Adapun mitra yang dilibatkan dalam pengabdian masyarakat ini, tambah Devi, antara lain kepala lingkungan, lurah, dan para petani yang menjadi objek sosialisasi tersebut. Devi berharap, dari kegiatan yang dilakukan pihaknya dapat memberikan manfaat kepada para petani yang ada di Desa Laugumba.

“Dengna demikian, kita harapkan para petani di Desa Laugumba dapat mengembangkan usaha taninya menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Devi. Salah seorang petani Desa Laugumba, Br Perangin-angin mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Unpab Medan yang sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang analisis SWOT kepada mereka selaku petani. “Dari kegiatan yang mereka lakukan ini, saya peribadi berharap semoga apa yang mereka ajarkan ini tidak sia-sia,” sebut Br Perangin-angin.(GUS/REL)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com