Log in

Dinas PU Medan Diminta Prioritas Benahi Infrastruktur


Medan-andalas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan diminta memprioritaskan perbaikan infrastruktur drainase di Kelurahan Titi Rante, Medan Baru. Pasalnya, parit di daerah itu tidak berfungsi dan mengakibatkan jalan di seputaran Kantor Camat Medan Baru selalu tergenang banjir.

"Dinas PU Kota Medan harus membuat skala prioritas memperbaiki infrastruktur di Kota Medan. Apalagi kerusakan drainase di daerah tersebut mengganggu aktifitas pelayanan publik di Kantor Camat Medan Baru. Parit di Jalan Madolin itu sudah lama tidak berfungsi," ungkap anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor kepada wartawan, Minggu (20/10).

Menurutnya, kerusakan drainase di kawasan itu sudah lama dikeluhkan masyarakat. Bahkan, sejumlah perwakilan warga juga mengadukan persoalan banjir ke DPRD Medan. Warga meminta anggota dewan dapat memfasilitasi keluharan agar Pemko dapat mengakomodir dan merealisasikan perbaikan.

"Kita mendorong segera diperbaiki. Perbaikan normalisasi dapat dilakukan sebelum ada alokasi anggaran pembetonan di APBD. Sebelum perbaikan, Lurah dan Camat juga perlu melakukan gotong royong (Gotroy) sebagai langkah awal untuk meminimalisir banjir," sebutnya.

Apalagi, sambungnya, pihak Kecamatan sudah memiliki Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dan dapat diberdayakan maksimal. Lurah dan Camat harus tetap kordinasi melakukan perbaikan di titik mana saja yang banjir sehingga dilakukan prioritas perbaikan.

"Kesadaran masyarakat untuk kebersihan lingkungan memiliki andil besar meminimalisir banjir di Medan. Kepling dituntut bersosialisasi kepada masyarakat menjaga kebersihan," tekannya seraya meminta Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekda Medan Wiria Al Rahman melakukan evalusi terhadap Kepling, Lurah yang tidak peduli terhadap lingkungannya.(THA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px