Log in

Dihadiri Ribuan Relawan, RKLA Bersama 25 Elemen Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ketua Umum DPP RKLA Hj Bunda Indah didampingi  Sekjen DPP RKLA Drs H Darwin Syamsul Samah, Ketua DPW RKLA Sumut Ir Soufienur Restu Nasution, dan para pimpinan 25 elemen lainnya membacakan naskah deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Lapangan Tanah Enamratus, Marelan, Jumat (15/3) siang. Andalas/hamdani nasution Ketua Umum DPP RKLA Hj Bunda Indah didampingi Sekjen DPP RKLA Drs H Darwin Syamsul Samah, Ketua DPW RKLA Sumut Ir Soufienur Restu Nasution, dan para pimpinan 25 elemen lainnya membacakan naskah deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Lapangan Tanah Enamratus, Marelan, Jumat (15/3) siang. Andalas/hamdani nasution

Medan-andalas Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) pimpinan Hj Bunda Indah bersama 25 elemen masyarakat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, di Lapangan Tanam Enam Ratus Marelan, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Jumat (15/3) siang. Deklarasi dihadiri ribuan relawan Jokowi-Ma’ruf yang berasal dari lintas elemen di Sumut.

Pembacaan naskah deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP RKLA Hj Bunda Indah didampingi Sekjen DPP RKLA Drs H Darwin Syamsul Samah, Ketua DPW RKLA Sumut Ir Soufienur Restu Nasution, dan para pimpinan 25 elemen lintas agama, profesi dan suku di Sumut.

Adapun 25 elemen yang bergabung bersama RKLA mendukung pasangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin itu, di antaranya Marching Band Komunitas RKLA, Komunitas Lintas Etnik, Ulama-Ustaz, Alumni Telkom, Bara JP, Al Misbat, Brigade Gus Dur, Pagar Nusa, Solmed, Rejo Muda Indonesia.

Kemudian Projo, KAPT, Barisan Rakyat Nasional (BRN), GK Ladies, Buruh Pabrik RKLA, Betor RKLA, Ojol RKLA, Grab RKLA, Majelis Taklim RKLA, Buruh Harian Lepas RKLA, Pedagang Kecil/UMKM RKLA, Nelayan dan Petani RKLA, Mahasiswa-Milenial RKLA, Lintas Relawan Pelangi Nusantara (Santun), dan Gerakan Rakyat Nusantara Indonesia (GRNI). 

Di depan ribuan relawan, Bunda Indah menyatakan keyakinannya Jokowi akan menang pada Pilpres 17 April mendatang. Ini karena prestasi Jokowi selama empat tahun memimpin Indonesia sudah terlihat jelas, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga perhatian Jokowi terhadap masyarakat kalangan bawah.

Karenanya, dia mengajak seluruh relawan yang tergabung dalam RKLA bertempur dalam segala lini, tapi bukan bertempur untuk mencari lawan, melainkan bertempur agar pemimpin yang sudah teruji dan berprestasi agar melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024.

Dengan kesungguhan relawan, katanya, Jokowi Ma’ruf bisa meraup suara 70 persen di Sumut. Karena Jokowi adalah pemimpin yang berasal dari rakyat biasa, mantan seorang tukang kayu yang bisa jadi presiden.

“Saya menilai, Jokowi tetap dicintai rakyat. Yang tidak mencintai Jokowi adalah orang yang buta hatinya karena termakan hoax. Dan inilah antara lain tugas relawan untuk meluruskan tentang hoax dan fitnah yang gencar menghantam Jokowi,” kata tokoh perempuan nasional ini.

Deklarasi RKLA bersama 25 lemen lainnya, dirangkai dengan pelantikan pengurus DPW RKLA Sumut dan RKLA kabupaten/kota di Sumut.

Di akhir acara, Ketum DPP RKLA Bunda Indah bersama Sekjen H Darwin Syamsul menyematkan ulos (kain khas Tapanuli) kepada 25 pimpinan elemen pendukung Jokowi Ma’ruf yang tergabung dalam RKLA. “Ulos ini sebagai penyemangat kita agar bekerja keras berjuang memenangkan pasangan Jokowi Ma’ruf,” kata Darwin Syamsul. (HAM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px