Log in

Difa Sabet Miss Internet Sumut 2018

Difa Putri Ariani terpilih sebagai Miss Internet Indonesia 2018 Sumatera Utara diabadikan bersama runner up I dan II, masing-masing Ayu Fitri Azhari dan Lidya Evanjelia Gultom di Convention Santika Dyandra Premiere Hotel, Rabu (4/9). Difa Putri Ariani terpilih sebagai Miss Internet Indonesia 2018 Sumatera Utara diabadikan bersama runner up I dan II, masing-masing Ayu Fitri Azhari dan Lidya Evanjelia Gultom di Convention Santika Dyandra Premiere Hotel, Rabu (4/9).

Medan-andalas Difa Putri Ariani terpilih sebagai Miss Internet Indonesia 2018 Sumatera Utara. Sedangkan  Runner Up I dan II, masing-masing diraih  Ayu Fitri Azhari dari Universitas Medan Area dan Lidya Evanjelia Gultom dari Universitas Negeri Medan. Difa yang berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Prima Indonesia nantinya akan menjadi wakil Sumatera Utara di tingkat nasional. Kemampuan acting dan penampilan Difa saat mepresentasikan prihal internet  berhasil memukau juri dan hadirin yang memadati ruang Convention dan Hotel Santika Dyandra Premiere, pada acara final Pemilihan Miss Internet Indonesia 2018 – Sumatera Utara yang berlangsung pada, Rabu (4/9).   

Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) Sumatera Utara selaku penyelenggara, Bambang Heru Wikjaksono mengatakan, pemilihan Miss Internet Indonesia bertujuan untuk mencari duta-duta yang akan mewakili dan membantu APJII dalam mensosialisasikan program-program APJII. Salah satunya adalah bagaimana bisa berinternet BERSAMA, yakni Internet bersih, selektif dan aman. “Marilah kita berinternet dengan secara dewasa, apapun yang kita buka, sharing, posting menjadi tanggung jawab kita sendiri. Perilaku kita di dunia maya menjadi gambaran kita di dunia nyata. Apalagi berlakunya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) menjadi hukuman bagi orang yang menyalagunakan internet,” tambahnya.

Dalam acara tersebut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Sumut, H. Nouval Mahyar, SH, M.Hum. Nouval mengharapkan, agar Miss Internet Indonesia 2018 untuk wilayah Sumut mampu bersinergi dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam menyampaikan informasi. Baik itu yang menyangkut tentang budaya dan pembangunan di Sumut, Tak hanya melalui media sosial  tapi juga sarana yang lain. Sehingga informasi tersebut bisa sampai dan bermanfaat bagi masyarakat. “Pemerintah Sumut berharap Miss Internet dapat bersinergi. Ikut terlibat dan berkolaborasi pada program-program dalam mengedukasi masyarakat baik sosial, budaya, kerukunan beragama, cinta tanah air, bukan hanya masalah berinternet yang baik, sehat dan aman saja. Tetapi juga menyampaikan pesan-pesan pembangunan, sosial, moral, khususnya menyebarluaskan serta mensosiasikan penggunaan internet yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nouval. Nouval juga berharap, pemilihan Miss Internet ini bukan sekedar seremonial dan bukan hanya bermanfaat bagi para pemenang dan asosiasi saja, tetapi diharapkan dapat mengambil peran, walaupun sekecil apapun untuk pembangunan Sumut,” ucap Nouval. (ma)

26°C

Medan, Sumatera Utara

Showers

Humidity: 85%

Wind: 8.05 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px