Log in

Dewan Minta RS Pirngadi Pekerjakan Kembali Dewi

Pekerja honor RSUD dr Pirngadi Medan, Dewi Fortuna Siringo-ringo mengadu pemecatan sepihak yang dilakukan pihak RSUD dr Pirngadi Medan terhadapnya ke Komisi B DPRD Medan. Pekerja honor RSUD dr Pirngadi Medan, Dewi Fortuna Siringo-ringo mengadu pemecatan sepihak yang dilakukan pihak RSUD dr Pirngadi Medan terhadapnya ke Komisi B DPRD Medan.

Pegawai Honorer Dipecat Sepihak

Medan-andalas Manajemen RSUD dr Pirngadi Medan diminta mempekerjakan kembali pegawai honorer, Dewi Fortuna Siringo-ringo, yang telah dipecat secara sepihak karena dituduh terlibat narkoba. Hal itu menjadi rekomendasi Komisi B DPRD Medan setelah menggelar rapat dengar pendapat (RDP) atas pengaduan Fortuna, Senin (10/9) kemarin.

Dihadapan perwakilan dinas kesehatan, pihak RSUD dr Pirngadi Medan, dan pelapor, wakil ketua komisi B DPRD Medan, Edward Hutabarat didampingi anggota, Jumadi, menyepakati agar Dewi dipekerjakan kembali karena dinilai pemecatan tanpa alasan yang jelas. Bila hendak dilakukan pemecatan, pihak RSUD dr Pirngadi Medan harus memiliki alasan yang jelas.

"Jangan ada settingan karena suka dan tidak suka. Jangan ada kesan diskriminasi. Kita minta RS Pirngadi memberikan penjelasan dan kriteria alasan pemecatan," ungkap Edward saat memimpin RDP tersebut.

Menurutnya, pemutusan hubungan kerja terhadap Dewi terkesan cari-cari alasan dan akal-akalan. "Untuk itu, kita rekomendasikan agar Dewi dipekerjakan kembali. Tidak akan bangkrutlah Pemko Medan karena membayar gaji ibu Dewi. Kasihan, sudah bekerja 13 Tahun dan sudah memiliki keluarga tiba tiba dipecat," tekannya.

Sebelumnya, korban pemecatan tenaga honor di RS Pirngadi Dewi Fortuna Siringo-ringo mengaku dipecat manajemen RS Pirngadi sejak Maret 2018 lalu. Dalam pemutusan kontrak tersebut, dilakukan alasan kondisi keuangan. Namun dalam pemecatan itu, ada tuduhan oknum manajemen RS Pirngadi kepada Dewi positif menggunakan narkoba. Padahal setelah dilakukan test uren oleh BNN ternyata negatif. (THA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Sep 2018 28°C 22°C
  • 26 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px