Log in

Dedi Iskandar SE Pimpin Kunker Pansus Covid-19 DPRDSU ke Simalungun

 Politisi PKS Dedi Iskandar SE didampingi anggota lainnya saat memimpin pertemuan Pansus Covid-19 dengan GTPP Simalungun Politisi PKS Dedi Iskandar SE didampingi anggota lainnya saat memimpin pertemuan Pansus Covid-19 dengan GTPP Simalungun

Medan-andalas Politisi PKS Dedi Iskandar SE memimpin kunjungan kerja Pansus Covid-19 DPRD Sumut bersama GTPP Provsu di Posko GTPP Kabupaten Simalungun, Jumat (3/7/2020), karena ketua Pansus Akbar Himawan Buchari dan wakil ketua Ahmad Hadian Kardiadinata berhalangan hadir.

Dari kunker tersebut, kata anggota Fraksi PKS DPRD Sumut ini, terdapat sejumlah catatan penting yang diharapkan dapat menjadi acuan dan bahan masukan bagi GTPP Provinsi dan kabupaten, dalam melaksanakan langkah-langkah berikutnya, terkait dengan refocusing tahap II.

Dedi Iskandar menjelaskan, hal-hal yang menjadi poin-poin penting itu antara lain. 1.Menekan laju penyebaran coronavirus disease (Covid-19) dengan langkah preventif, kuratif dan promotif di seluruh kecamatan hingga desa di Kabupaten Simalungun, karena Simalungun adalah zona merah dan salah satu kabupaten di Sumut yang terhitung cukup tinggi penularannya.

2.Meminta Pemerintah Kabupaten Simalungun bekerjasama dengan TNI/Polri dan ormas lainnya, memberi edukasi kembali kepada masyarakat agar tetap hidup dengan protokol kesehatan. "Kita lihat sekarang sudah mulai melemah kesadaran masyarakat tentang virus covid-19,"kata Dedi Iskandar.

3.Lebih mengutamakan tentang kesehatan serta pendukungnya daripada bantuan sembako yang seperti kita ketahui Sumut dan Kabupaten Simalungun bukan daerah PSBB, gunanya agar tidak menjadi pemborosan anggaran refocusing. Anggaran lebih baik difokuskan kepada kesehatan dan pendukungnya untuk menekan laju penyebaran virus dan pengobatannya.

4.Menghidupkan kembali UMKM dan usaha petani kecil atau sejenisnya dengan standar protokol Covid 19 yang dua bulan belakangan ini terjadi penurunan ekonomi mengakibatkan para UMKM, petani kecil, dan pedagang kecil mengeluh.

5.Meminta kepada Pemprov Sumut memberikan bantuan alat PCR di RS rujukan yang dipercayakan Pemprov Sumut, yaitu RS Perdagangan agar pemeriksaan swab berjalan cepat tidak lagi berharap dari RS di Medan yang mempunyai PCR.

6.Meng-update kembali data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang menerima manfaat, agar tidak terjadi tumpang tindih atau pun menerima bantuan yang double dari bantuan lainnya.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C