Log in

BKKBN Laksanakan Korenda Capai Target RPPJMN

SAMBUTAN - Sestama BKKBN H.Nofrijal SP.MA saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Korenda Program KKBPK tahun 2018, Kamis (12/9) di Medan. SAMBUTAN - Sestama BKKBN H.Nofrijal SP.MA saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Korenda Program KKBPK tahun 2018, Kamis (12/9) di Medan.

Medan-Andalas Untuk mewujudkan target RPJMN dan Renstra 2015-2019 Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),Perwakilan BKKBN Sumut melaksanakan kegiatan Pemaduan Perencanaan Program dan Anggaran KKBPK Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota (Korenda) Tahun 2018. Kegiatan itu diikuti 70 peserta dari OPD Provinsi, OPD-KB Kota/Kota dan Perw.BKKBN Sumut dilaksanakan 12-14 September di Medan. Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN, H. Nofrijal, SP, MA menerangkan, tahun 2019 arah kebijakan Pembangunan Nasional Pemerintah menitikberatkan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pembangunan Manusia Indonesia yang berkualitas itulah yang menjadi tujuan utama Program KKBPK. Dalam membentuk SDM yang berkualitas, BKKBN memiliki berbagai program unggulan mulai sejak manusia belum dilahirkan sampai pada usia lanjut. Program Generasi Berencana (GenRe) sebagai perencanaan sebelum berkeluarga, Program Orang Tua Hebat, Proram Bina Keluarga Balita (BKB), Program Bina Keluarga Remaja (BKR) hingga Program Bina Keluarga Lansia (BKL). "Jika keseluruhan program ini dapat berjalan dengan baik dimasyarakat, tentu akan berdampak terhadap peningkatan kualitas SDM Manusia Indonesia," ujarnya.

BKKBN, lanjut Nofrijal, telah berupaya memfasilitasi dan merancang bentuk-bentuk kegiatan melalui Dana Alokasi Khusus Non Fisik (BOKB).“Tahun 2019 adalah tahun politik, mari kita rumuskan bersama rencana kegiatan dan dukungan anggaran program KKBPK guna mencapai target yang telah ditetapkan dalam RPJMN 2015-2019 secara terpadu dan sinergi melalui sharing budget antara APBN dan APBD," harapnya lagi. Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin sinergitas antar satker dalam penyusunan program dan anggaran secara holistik, integratif dan tematik. Sehingga pelaksanaan program KKBPK di masa mendatang dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan arah kebijakan nasional. “Berbagai kegiatan akselerasi yang telah dilaksanakan maupun yang akan direncanakan ke depan, diharapkan dapat memberikan daya ungkit untuk percepatan pencapaian sasaran program KKBPK di Kabupaten dan Kota, sehingga dapat memberi kontribusi yang optimal bagi pencapaian program KKBPK di Provinsi Sumatera Utara,” tegas Temazaro.(YN)

26°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Dec 2018 28°C 22°C
  • 18 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px