Log in

Bishop GKPI Lantik Korwil Medan I-Langkat

Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh diabadikan bersama Korwil Medan I-Langkat Pdt Parlindungan MTh dan Majelis GKPI Glugur Darat. Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh diabadikan bersama Korwil Medan I-Langkat Pdt Parlindungan MTh dan Majelis GKPI Glugur Darat.

Medan-andalas Pimpinan Sinode (Bishop) Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pdt Oloan Pasaribu MTh melantik Koordinator Wilayah (Korwil) Medan I-Langkat Pdt Parlindungan Purba MA di GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat Jalan Gunung Seulawah, Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, Minggu (19/3). Pelantikan yang juga dihadiri para pendeta GKPI di Wilayah Medan I-Langkat ini didahului dengan ibadah raya Minggu. Dalam khotbahnya Pdt Oloan Pasaribu mengingatkan supaya semua pelayan dan anggota jemaat GKPI memilih yang terbaik dalam hidupnya, karena dalam menjalani kehidupan ini selalu diperhadapkan berbagai pilihan.

Hanya dengan pertolongan kuasa Roh Kudus seseorang dapat memilih yang terbaik dalam hidupnya, sama seperti ketika Maria memilih yang terbaik waktu bertemu dengan Yesus. Dalam kesempatan itu Bishop mengingatkan kepada semua pendeta yang ada di Wilayah Medan I-Langkat agar dapat bekerja sama dan bersinergi sehingga dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. "Pimpinan wilayah dapat merangkul jemaat supaya semua program GKPI berjalan dengan baik untuk mewujudkan visi dan misi dalam rangka mendukung koinonia, marturia, diakonia, liturgi, oikonomia," tandas Oloan Pasaribu. Dijelaskannya bahwa pelantikan Korwil Medan I-Langkat Pdt Parlindungan Purba adalah sebagai tindak lanjut karena korwil sebelumnya Pdt Budiman Hutagalung wafat sebelum selesai masa periodenya.

"Korwil merupakan ujung tombak dalam managamen di suatu wilayah yang kinerjanya berdampak positif ke seluruh jemaat GKPI. Dengan keberhasilan korwil di suatu wilayah merupakan cerminan secara keseluruhan," ungkapnya. Pimpinan GKPI Jemaat Khusus Glugur Darat Pdt Patar Manalu MTh melalui Penatua Aslin Pasaribu mengatakan sangat menyambut baik terlaksananya pelantikan Korwil Medan I-Langkat di gereja itu karena merupakan suatu kehormatan yang diberikan pimpinan sinode. Aslin Pasaribu berharap semua GKPI Medan I-Langkat dapat bekerja sama dengan baik dalam kehidupan berjemaat sehingga tercipta saling membantu diantara resort. (DP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Oct 2017 29°C 23°C
  • 24 Oct 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px