Logo
Print this page

Berangkat Umroh Semakin Mudah

BERSAMA - Direktur Utama PT Al'Muchtar Tour & Travel berfoto ber-sama seusai launching aplikasi on-line, Minggu (15/9). BERSAMA - Direktur Utama PT Al'Muchtar Tour & Travel berfoto ber-sama seusai launching aplikasi on-line, Minggu (15/9).

Aplikasi Al'Muchtar Aylah Hadir

Medan-andalas Calon jamaah yang ingin berangkat umroh ke tanah suci Mekkah, kini semakin mudah dengan hadirnya aplikasi online bernama Al'Muchtar Aylah dari PT Almuchtar Tour & Travel. Aplikasi ini sudah dapat diakses dan bisa langsung mendaftar tanpa harus datang ke biro travel non pemerintah ini.

"Sebenarnya sebelum ini sudah bisa daftar, tapi ini kita secara resminya aplikasi ini bisa digunakan semua calon jamaah umroh di seluruh Indonesia," ujar H Mahmud, Direktur Utama PT Almuchtar Tour & Travel didampingi Komisaris, Sally Kusuma W di sela aunching aplikasi tersebut di Convention Tiara Medan, Minggu (15/9) siang.

Kata Mahmud, caranya cukup mudah tinggal hanya mendownload aplikasi di playstore Android untuk mendaftar menjadi calon jamaah umroh dari travelnya. "Jadi, semua bisa langsung buka aplikasi, download aplikasinya, pilih kotanya, hotelnya, semua detail ada di aplikasi itu. Calon jamaah tidak perlu capek-capek lagi datang ke kantor kita," beber Mahmud.

Bukan itu saja, setelah mendaftar melalui aplikasi itu, demi pelayanan terbaik pihaknya akan mengantar alat-alat koper dan perlengkapan langusng diantar ke calon jamaah. "Upload semua berkas di aplikasi, akan keluar mendapatkan visanya, manifestnya, jadi betul-betul ada semua di aplikasi," jekas

Mahmud bahkan percaya diri dengan target 10.000 calon jamaah yang akan berangkat umroh dari aplikasi ini untuk tahun 2019 bisa tercapai. "Untuk Medan saja sebelum ada aplikasi berkisar ratusan orang, tapi untuk tahun ini saya menargetkan 10.000 jamaah. Insya Allah tercapai," ucap Mahmud, berpesan kepada calon jamaah agar pintar-pintar memilih travel dengan terlebih dahulu melihat track recordnya.

Acara launching aplikasi Al'Muchtar Aylah dengan tagline 'pelopor umroh online' ini sebelumnya dibuka Kadis Sosial Pemprovsu Ir Rajali S.Sos Msp mewakili Wagubsu yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, pihaknya merasa bangga, karena daftar umroh tidak lagi harus datang ke kantor tapi cukup membuka aplikasi.

"Ini cukup mempermudah, jadi bisa tahu di mana nanti hotel nya, kapan berangkatnya dan kapan kembalinya, sebagai travel non pemerintah hal ini cukup membantu kita dan kami doakan aplikasi seperti ini bisa sukses," katanya.

Sementara, Kakan Kemenag Kanwil Sumut H Iwan Zulhami SH MAP dalam sambutannya berharap aplikasi ini menjadi momok tertentu setelah beberapa tahun Al'Muchtar mengabdikan dirinya membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada jamaah untuk berangkat haji dan umroh.

"Banyak kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) lainnya tapi juga banyak yang masih mengecewakan jamaahnya, jadi pemerintah berharap pelayanan ini dapat memberikan kemudahan dan kepercayaan buat masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, acara ini juga sekaligus manasik haji sebanyak 500 calon jamaah umroh yang akan diberangkatkan biro travel ini pada Oktober 2019 mendatang. Biro travel ini sudah memiliki cabang, yakni di Banda Aceh, Pekanbaru, Jakarta, Cirebon, Surabaya dan Medan menjadi pusatnya. (DA)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com