Log in

Benahi RSUD, DPRD Kampar Minta Dukungan FK UMSU

Rombongan II DPRD Kampar diabadikan bersama Rektor UMSU Dr Agussani MAP, WR II Akrim SPdI MPd, Sekretaris Universitas Gunawan SPdI MTh, Dekan FK UMSU Prof Dr H Gusbakti Rusip MSc PKK AIFM dan pawa wakil dekan FK UMSU. Rombongan II DPRD Kampar diabadikan bersama Rektor UMSU Dr Agussani MAP, WR II Akrim SPdI MPd, Sekretaris Universitas Gunawan SPdI MTh, Dekan FK UMSU Prof Dr H Gusbakti Rusip MSc PKK AIFM dan pawa wakil dekan FK UMSU.

Medan-andalas Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, mengunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK UMSU) di Jalan Gedung Arca, Medan, Sabtu ( 10/3). Kegiatan ini dalam rangkaian kunjungan kerja dan sharing informasi terkait penjajajakan kerja sama pengadaan dokter spesialis dalam rangka mewujudkan RSUD Bangkinang menjadi Tipe B. Rombongan yang berasal  unsur Komisi I  dan II DPRD Kampar ini diterima langsung Rektor UMSU Dr Agussani MAP didampingi Wakil Rektor (WR) II Akrim SPdI MPd, Sekretaris Universitas Gunawan SPdI MTh, Dekan FK UMSU  Prof Dr H Gusbakti Rusip MSc PKK AIFM, Wakil Dekan (WD) I  dr  Siti Masliana Siregar SpTHT-KL, WD  II  dr H Elman Boy MKes, FIS-PH FIS-CM dan Kabiro Humas Ribut Priadi SSos MIKom.

Dalam sambutannya Rektor UMSU Agussani memaparkan secara singkat profil UMSU yang merupakan salah satu  Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah  (PTM)  yang terkemuka di negeri ini dan menjadi salah satu PTS favorit terbesar di Sumut. “Capaian yang kita raih ini tentunya tidak muncul begitu saja. Prestasi UMSU hari ini merupakan buah dari perjuangan dan kerja keras yang tida henti dan menjadi ikhtiar kita bersama selama ini,” jelas Agussani. Agussani mengungkapkan, salah satu rahasia kesuksesan UMSU selama ini tidak terlepas dari konsistensi sistem dan mekanisme pengelolaan Perguruan Tinggi yang diterapkan oleh persyarikatan Muhammadiyah. “Selama ini kita istiqomah menjalankan aturan main yang sudah digariskan oleh Majlis Dikti PP Muhammaadiyah. Aturan main ini berlaku secara baku dan tidak bisa ditawar-tawar, sehingga hal ini menjamin terciptanya suasana kondusif  yang menjadi salahsatu ciri dari PTM, termasuk UMSU,” kata Agussani.

Lanjut Agussani, Provinsi Riau menjadi catatan tersendiri, karena menjadi 5 besar daerah penyumbang terbesar mahasiswa UMSU.  “Dari jumlah 603 mahasiswa FK UMSU itu 107 berasal Riau, dan12 orang berasal dari Kabupaten Kampar. Sedangkan alumni FK UMSU yang berasal dari Riau itu 15 orang dan 1 orang dari Kampar,” sebutnya. Sementara itu,  juru bicara rombongan DPRD Kampar Hendra Yani SE MM mengungkapkan, kunjungan mereka ini merupakan salah satu tindaklanjut dari Bupati Kampar yang beberapa waktu lalu mengunjungi UMSU. Menurut Hendra, kunjungan kerja yang mereka lakukan ke FK UMSU merupakan upaya konkrit mewujudkan agenda untuk meningkatkan status akreditasi RSUD Bangkinang dari C menjadi B. ”Selain pembenahan infrastruktur, sebagai prasarat untuk mencapai akreditasi B, setidaknya RSUD Bangkinag masih membutuhkan 5 orang dokter spesialis,” ujar Hendra. Dia berharap, dengan kunjungan kerja ini mereka akan mendapatkan hasil yang akan dibawa pulang ke Kampar dan kemudian bisa ditindaklanjuti. “Pertemuan ini harus ada hasil. Setelah kita pulang ke Kampar, kita akan memanggil dinas terkait untuk merumuskan langkah selanjutnya, dan kita berencana nanti akan membentuk tim teknis yang akan berkunjung ke FK UMSU,” jelasnya. (HAM)

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 8.05 km/h

  • 18 Dec 2018 28°C 23°C
  • 19 Dec 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px