Log in

ASN BKKBN Sumut Diimbau Tidak Korupsi

Peringatan Hari Anti Korupsi, Jumat (6/12) di halaman kantor Perwakilan BKKBN di Medan. Peringatan Hari Anti Korupsi, Jumat (6/12) di halaman kantor Perwakilan BKKBN di Medan.

Medan-andalas AparatuR Sipil Negara (ASN) Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara diimbau tidak melakukan korupsi. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Temazaro Zega pada peringatan Hari Anti Korupsi, Jumat (6/12) di halaman kantor Perwakilan BKKBN di Medan.

"Tentu (korupsi) harus dihilangkan, diberantas dan dicegah di BKKBN terutama di Sumut ini. Maka ASN harus patuh pada UU Korupsi, kerja harus efisien, tidak korupsi hanya uang tetapi waktu," ujar Zega didampingi Humas Ary Armawan.

Karenanya, ia meminta ASN BKKBN memegang teguh integritas, kejujuran, kerja keras dan patuh kepada peraturan yang ada.

Disinggung mengenai pengawasan dilakukan, Zega menjelaskan, sistim pengawasan melalui instrumen yaitu SOP, ada pengAwasan langsung atasan, koreksi dan rapat program dan pengendalian anggaran.

"Tentunya juga dengan memperhatikan sikap dan perilaku ASN," ujarnya.

Ia juga mengatakan, tahun ini tidak ada ASN BKKBN Sumut melakukan korupsi atau perilaku tidak terpuji, karena kita beri semangat dan motivasi mencukupkan dirinya dengan gaji yang diberi dan mempraktekkan hidup sederhana.

Mengenai sanksi yang diberi bila ada ASN melakukan korupsi, Zega menyatakan, ada peraturan mengatur tentang ASN, juga UU korupsi.

"Jika melakukan korupsi, diberi teguran, penurunan pangkat, jabatan bahkan pemecatan dan bisa dilaporkan ke penegak hukum," tegasnya.(YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C