Log in

APJII Sumut Buka Bersama Anak Yatim dan Duafa

Pengurus APJII berserta undangan berfoto bersama anak yatim dan duafa. Pengurus APJII berserta undangan berfoto bersama anak yatim dan duafa.

Medan- andalas Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dalam mempertahankan diri sebagai pengelola nomor protokol internet Indonesia yang memberikan 50% dari seluruh pendapatannya, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) akhirnya resmi menjadi pengelola nasional nomor protokol internet Indonesia di tahun 2017.  Selain itu, APJII juga telah memiliki sistem informasi keanggotaan MyAPJII yang terdiri dari pendaftaran pengelolaan layanan (my IDNIC dan My Data Centre dan pendataan jaringan layanan.

Demikian disampaikan Ketua Umum APJII, Jamalul Izza didampingi Ketua Pengurus Wilayah APJII Sumatera Utara, Bambang Heru Wijaksono pada acara safari ramadan dan Buka Bersama APJII Pengurus Wilayah Sumatera Utara, Rabu (7/6) di Medan. Menurut  Jamal, tiga tahun terakhir ini merupakan tahun yang baik bagi APJII. Hal ini ditandai dengan adanya perubahan AD/ART APJII melalui munaslub Desember 2015 di mana dalam AD/ART tersebut disepakati untuk merubah APJII  menjadi organisasi yang lebih terbuka, implementasi keanggotaan baru akan disepakati bersama. Selain itu, peningkatan peran wilayah secara kontiniue dilakukan. “APJII terus berupaya meningkatkan peran rekan-rekan wilayah dalam roda organisasi, anggaran tetap wilayah akan ditambah, begitu juga halnya dengan kreativitas program wilayahnya,”kata Jamalulu Izza.

Undang 40 Anak Yatim dan Duafa

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah APJII Sumatera Utara, Bambang Heru Wijaksono mengatakan, sama seperti tahun lalu, dalam acara buka bersama kali ini APJII juga mengundang 40 anak yatim dan duafa. Kegiatan ini merupakan agenda rutin pengurus APJII Sumatera Utara sejak tahun 2012. "Selain untuk mempererat hubungan silahturrahim antaranggota APJII juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,"kata Bambang. Dalam kegiatan ini para pengelola Internet Service Provider (ISP) yang menjadi  anggota APJII ikut ambil bagian dengan berpartisipasi memberi santunan berupa perlengkapan sekolah dan uang tunai kepada anak yatim dan duafa. “Kegiatan ini didukung partisipasi teman-teman ISP yang tergabung dalam anggota APJII. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Semoga Allah membalas semua kebaikan tersebut,” kata Bambang lagi.

Ditambahkan Bambang, kegiatan ini juga dilakukan bersamaan dengan safari ramadhan pengurus APJII pusat ke wilayah Sumatera Utara. “APJII melakukan safari ramadhan. Untuk wilayah Sumatera Utara, safari ramadhan APJII dihadiri oleh Ketua Umum APJII, Bapak Jamalul Izza, Sekretaris Jendral APJII, Hendri Kasyfi, dan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Handoyo Tahir,”kata Bambang Heru. Hadir pada kegiatan ini perwakilan dari Balai Monitor Frekuensi dan Spektrum Kelas II Medan (Balmon), perwakilan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Sri Maharani Damanik, dan perwakilan 30 ISP yang tersebar di Sumatera Utara.(MAN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px