Log in
BPKD_Pemkab_Aceh_Selatan.jpg

Anggota DPRDSU A Rahim Siregar Minta Bupati Madina Bijaksana Atasi Kerusuhan

Abdul Rahim Siregar Abdul Rahim Siregar

Medan-andalas Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution diminta bersikap arif dan bijaksana mengatasi terjadinya kerusuhan yang merebak di Kabupaten Mandailing Natal, serta dampak yang ditimbulkan akibat terjadinya kerusuhan itu.

“Bupati harus bersikap arif dan bijaksana dalam mengatasi kerusuhan di Madina sekaligus mampu mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi, sehingga diharapkan tidak ada yang dirugikan dan kehidupan masyarakat kembali berjalan kondusif,”kata anggota DPRD Sumut, Abdul Rahim Siregar ST MT.

Berbicara kepada sejumlah wartawan, Selasa (30/06/2020), politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut merespon aksi demo yang dilakukan warga Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Kabupaten Madina.

Masyarakat turun ke jalan mencari keadilan soal bantuan langsung tunai (BLT) dana desa bagi terdampak Covid-19, pada Senin (29/6). Aksi tersebut akhirnya berujung pada terjadinya kerusuhan, yang mengakibatkan tiga kendaraan dibakar oleh massa.

Menyikapi hal itu, anggota Komisi A DPRD Sumut, Abdul Rahim meminta Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution harus segera turun tangan. “Bupati juga perlu melakukan tindakan dan kebijakan arif dan bijaksana dalam menyelesaikan masalah,” kata ujar Abdul Rahim.

Melalui langkah bijaksana yang dilakukan bupati, diharapkan tidak ada yang dirugikan dalam kejadian ini. Selain itu, pihak-pihak yang menjadi penyebab terjadinya juga harus diusut tuntas,"kata anggota dewan dari Dapil VII mencakup Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Padanglawas dan Padanglawas Utara ini.(UJ)

 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C