Log in

Alumni PMII Dukung Sumut Tuan Rumah Munas X KAHMI

Jabidi Ritonga Jabidi Ritonga

Fadly Nurzal Didorong Jadi Presidium MN KAHMI

Medan-andalas Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jabidi Ritonga mendukung dan menyambut baik Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) X Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada 17-19 November 2017. Diharapkan, agenda nasional tersebut akan melahirkan pikiran-pikiran dan rekomendasi nasional yang bertujuan menatap masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik lagi. “HMI adalah organisasi yang memiliki lokomotif intelektualitas harapan bangsa Indonesia. Organisasi berbasis kampus ini telah banyak memberikan kontribusi positif bagi masa depan bangsa dan mahasiswa Indonesia khususnya,” kata Jabidi di Medan, Kamis (12/10).

Menanggapi adanya dorongan dan keinginan sebagian Majelis Wilayah (MW) KAHMI provinsi agar salah satu putra terbaik Sumut, H Fadly Nurzal,mencalonkan diri sebagai Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, menurut Jabidi Ritonga, usulan tersebut sangat tepat dan cerdas. “H Fadly Nurzal yang kami kenal adalah sosok yang santun dan memiliki pengalaman kepemimpinan organisasi, baik di dunia mahasiswa maupun di organisasi partai politik. Sosok H Fadly Nurzal bukanlah kader HMI instan. Perjalanan panjanganya memimpin organisasi partai politik telah menjadikannya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut dan Anggota DPR RI. Kami menilai, Bang Fadly Nurzalsosok pemimpin yang sangat produktif,” tutur mantan Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumut ini.

Jabidi mengaku sudah mengenal Fadly Nurzal sejak dari dunia kampus. Fadly yang alumni Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) – dahulu IAIN – adalah sosok muda humoris dansangat bisa menerima perbedaan.  “Iniyang membuat beliau bisa dekat dengan semua kelompok dan golongan,” ujar Jabidi yang juga alumni FSH UINSU. Tentu dengan pribadi positif dan produktif itu, tambahJabidi, banyak yang menaruh harapan kepada Fadly Nurzal. Ketua Umum Alumni UINSU itu dianggap sebagai corong perubahan dan sebagai saluran aspirasi yang ada. “Kami sebagai alumni PMII Sumatera Utara berharap, Munas XMN KAHMI November mendatang  i benarbenar melahirkan sosok pemimpin yang memahmi semua persoalan, sehinggakontribusinya pada masa depan bangsa ini akan lebih terlihat secara nyata, danitu ada pada sosok H Fadly Nurzal SAg.,” tandas Wakil Sekjen DPP KNPI ini. (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 11.27 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px