Log in

332.010 Warga Sumut Masuk Program JKN-KIS

KEPALA dinas kesehatan Sumut Agustam dan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumut Aceh Budi Mohamad Arief menandatangani perjanjian kerjasama Jamkesda Sumut 2018, Selasa (5/12) di Dinkes Sumut. KEPALA dinas kesehatan Sumut Agustam dan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumut Aceh Budi Mohamad Arief menandatangani perjanjian kerjasama Jamkesda Sumut 2018, Selasa (5/12) di Dinkes Sumut.

Tahun 2018

Medan-andalas Tahun 2018, Pemerintah ProvinsiSumatera Utara(Pemprovsu) mengintegrasikan pelaksanaan Jamkesda ke sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Peserta Bantuan Iuran (PBI) APBD Provinsi Sumatera Utara atau yang lebih dikenal dengan peserta program “Sumut Sehat”mencapai 332.010 jiwa. “Hari ini, kita kembali menandatangani perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk mengintegrasikan Jaminan Kesehatan Daerah Provinsi Sumatera Utara, yang dikenal dengan Program “Sumut Sehat” ke dalam Program JKN-KIS untuk Tahun 2018, sebanyak332.010 jiwa masyarakat yang tersebar di seluruh kabupaten/kota,’ kata KepalaDinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Agustama dalam penandatanganan perjanjian kerjasama Jaminan Kesehatan Daerah Provinsi Sumatera Utara untukTahun 2018 di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (5/12) sore.

Agustama menegaskan, bahwa penandatanganan Perjanjian Kerjasama program Sumut Sehat Tahun 2018 ini,merupakan bukti dari komitmen Pemprov Sumut dalam menjamin kesehatan paramasyarakat miskin dan tidak mampu. Juga sebagai tugas dari pemerintah daerahdalam mendukung terlaksananya program strategis nasional. “Penandatanganan Perjanjian Kerjasamaprogram Sumut Sehat ini adalah bagian dari komitmen kami sebagai kepala daerahuntuk membantu  kesehatan masyarakat miskin dan tidak mampu di provinsiSumatera Utara, agar mereka tidak memiliki hambatan dalam mendapatkan pelayanankesehatan. Tidak boleh lagi kita dengar ada masyarakat miskin dan tidak mampudi Sumut yang terancam jiwanya hanya karena tidak memiliki biaya untukberobat.  Harapan kami program ini akan mendorong peningkatan derajatkesehatan masyarakat Sumut,’ ungkap Agustama.

Sementara Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumatera Utara dan Aceh Budi Mohamad Arief mengapresiasi komitmen Pemprov Sumut tersebut.  “Kami sangat mengapresiasi langkah konsisten Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam memberikan dukungan secaraberkelanjutan terhadap implementasi program JKN-KIS di Indonesia. Semoga komitmenPemerintah Provinsi Sumatera Utara ini dapat menjadi inspirasi serta motivasibagi Pemda lainnya yang sudah maupun belum bergabung dengan BPJS Kesehatan,” ujarnya. Budi juga berharap, semoga program Sumut Sehat ini menaikan derajat hidup penduduk Indonesia khususnya di SumateraUtara.  “Kesuksesan program JKN-KIS tidak semata-mata menjadi tanggungjawab dari BPJS Kesehatan, melainkan menjaditanggung jawab kita semua,” katanya. (YN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px