Log in

24 Peserta Ikuti Kompetisi Komunitas Siber Indonesia

Asisten Teritorial Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan foto bersama peserta Kompetisi Komuniyas Siber Indonesia (KKSI) di Aula Manunggal Makodam 1 Bukit Barisan, Minggu (10/11). Asisten Teritorial Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan foto bersama peserta Kompetisi Komuniyas Siber Indonesia (KKSI) di Aula Manunggal Makodam 1 Bukit Barisan, Minggu (10/11).

Medan-andalas Sebanyak 24 tim yaitu 4 Tim dari TNI dan 20 Tim peserta umum mengikuti lomba Kompetisi Komuniyas Siber Indonesia (KKSI) berhasil memasuki babak penyisihan yang digelar Kodam 1 Bukit Barisan.  4 Tim dari TNI berasal dari Infolahtadam I/BB, Paldam I/BB, Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe Aceh dan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Para peserta yang telah lolos seleksi Online Regional Sumbagut, nantinya peserta lolos seleksi Offline regional Medan akan menuju babak final di Jakarta, menghadapi para peserta dari Jakarta dan Surabaya.

Asisten Teritorial Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S.Fadhilah, mengatakan adapun tema diperlombakan yakni "Membangun Generasi Cerdas dan Kreatif di Era Digital", bertujuan menjalin kamunikasi sosial antara TNI AD dengan Masyarakat Umum, khususnya masyarakat komunitas siber.

"Dengan penyelenggaran kompetisi ini mampu memberi pemahaman positif kepada masyarakat tentang penggunaan teknologi. Sehingga dengan adanya pemahaman ini maka bisa memproteksi dampak negatif dari penyalagunaan teknologi," katanya usai membuka KKSI di Aula Manunggal Makodam 1 Bukit Barisan, Minggu (10/11).

Pangdam dalam amanatnya dibacakan Asisten Teritorial Kasdam 1 Bukit Barisan juga mengatakan, hal ini tentunya berkaitan dalam menyiapkan komponen pendukung untuk kepentingan pertahanan negara guna menjaga dan mewujudkan keamanan nasional yang solid di Era Digital.

Penyelenggaraan KKSI dilaksanakan diharap mampu membangun pemahaman dan persepsi positip tentang masalah masalah sosial dan mampu mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan berprestasi dalam menyikapi dinamika kehidupan masyarakat sarat dengan perkembangan dan perubahan yang bergerak sangat cepat.

Adapun kategori dilombakan yaitu komputer network defense, penetration testing, capture the flag dan formsile analysis. Hadir dalam KKSI itu Paban IV Komsos Sterad yang diwakili Pabandya II Komnas Komsos Sterad Letkol Inf Arief Budiarto dan lainnya.(YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px