Log in

2017 Tirtanadi Bangun Lima Infrastruktur

Kegiatan sambung rasa pelanggan sekaligus sosialisasi penyesuaian tarif air PDAM Tirtanadi di Aula Kantor Kecamatan Medan Tembung, Rabu (19/4). Kegiatan sambung rasa pelanggan sekaligus sosialisasi penyesuaian tarif air PDAM Tirtanadi di Aula Kantor Kecamatan Medan Tembung, Rabu (19/4).

Medan-andalas Tahun ini PDAM Tirtanadi membangun lima infrastruktur sebagai program prioritas dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan. Kelima program tersebut, yakni Uprating IPA Sunggal berkapasitas 400 liter per detik (l/d) berbiaya R65 miliar, Uprating IPA Delitua (300 l/d) berbiaya Rp35 miliar, membangun IPA Medan Denai (240 l/d) berbiaya Rp66 miliar, mengembangkan IPA TLM (400 l/d) berbiaya Rp144 miliar, dan membangun IPA Paket Pancur Batu (40 l/d) berbiaya Rp10 miliar. "Total kapasitas air yang akan dihasilkan dari kelima program itu 1.380 liter per detik dengan total biaya sebesar Rp320 miliar," kata Kadiv Hubla PDAM Tirtanadi Tauhid Ichyar dalam acara Sambung Rasa Pelanggan sekaligus Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air di Aula Kantor Kecamatan Medan Tembung, Jalan Kapten M Jamil Lubis, Medan, Rabu (19/4).

Meski tahun 2016 PDAM Tirtanadi sudah menambah kapasitas produksi sebesar 900 l/d, namun menurut Tauhid belum bisa menjangkau keseluruhan pelanggan. Namun dengan terbangunnya infrastruktur tersebut di tahun ini, diharapkan bisa menjangkau seluruh masyarakat pelanggan yang ada di Kota Medan. Tauhid mengemukakan sebenarnya PDAM Tirtanadi dibolehkan menyesuaikan tarif air setiap tahun. Tapi hal itu tidak dilakukan PDAM Tirtanadi meski sudah empat tahun tidak menyesuaikan tarif air. Penyesuaian tarif air yang diberlakukan PDAM Tirtanadi tidak asal-asalan, melainkan mengacu pada aturan Permendagri Nomor 71/2016.

Acara Sambung Rasa Pelanggan itu juga dihadiri Camat Medan Tembung Indra Mulia Nasution, akademisi Abdul Hakim Siagian, serta para kepala lingkungan dan seratusan warga Kecamatan Medan Tembung. Indra Mulia Nasution mengapresiasi PDAM Tirtanadi yang terlebih dahulu melakukan sosialisasi sebelum melakukan penyesuaian tarif air. "Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini penyesuaian tarif air yang diberlakukan dapat diterima oleh masyarakat," ujar Indra. (GUS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 88%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 Jul 2017 30°C 23°C
  • 23 Jul 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px