Harian Andalas - Lugas dan Cerdas - Portal Berita Online

Switch to desktop

GBKP Canangkan Tahun Peningkatan Kuantitas SDM Berkualitas



PENCANANGAN - Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Matius Panji Barus, saat membuka pencanangan tahun GBKP peningkatan kuantitas SDM berkualitas.PENCANANGAN - Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Matius Panji Barus, saat membuka pencanangan tahun GBKP peningkatan kuantitas SDM berkualitas.Sukamakmur-andalas Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), melaksanakan pencanangan tahun GBKP. Tahun 2014, GBKP mengambil tema tahunan yaitu Tahun Peningkatan Kuantitas SDM yang Berkualitas, "Teridah Dingen Tergejab" (Efesus 4: 13 –16, Matius 5 : 13 – 16), Sabtu (11/1) di Retreat Center GBKP, Sukamakmur, Deliserang.

Prosesi pencanangan Tahun Peningkatan Kuantitas SDM Yang Berkualitas diawali dengan kebaktian yang dibawakan Pdt Lisa Br Tarigan sebagai liturgis dan khotbah dibawakan Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt Matius Panji Barus STh MTh.

Dalam khotbahnya, Pdt MP Barus mengatakan, tahun peningkatan kuantitas SDM berkualitas adalah satu momen untuk GBKP meningkatkan kualitas SDM secara sinodal, tidak hanya pendeta dan pertua-diaken, namun juga jemaat GBKP secara keseluruhan.

“Kiranya tahun ini bukan hanya kuantitas semakin meningkat namun juga harus diikuti dengan kualitas yang baik,”tegas Pdt Matius Panji Barus.

Setelah kebaktian, Permata GBKP Runggun desa Gurukinayan yang saat ini sedang mengungsi di PPWG GBKP Kabanjahe, mempersembahkan sebuah tari-tarian. Tarian ini menceritakan sebuah ajakan di tengah perkembangan zaman dan teknologi yang berkembang begitu cepat, GBKP harus tetap menjadi garam dan terang bagi orang lain. Sehingga keberadaannya terasa manfaatnya bagi orang lain.

Melalui tari-tarian, Permata Rg Gurukinayan, walau sedang dalam pengungsian akibat erupsi Sinabung dengan penuh semangat mengumandangkan panggilan generasi GBKP saat ini adalah untuk memenuhi tuntutan penyelesaian persoalan zaman dengan menjadi garam dan terang dunia.

Sekaranglah tantangan untuk menjadi Permata GBKP yang kreatif dan mandiri, generasi berkarakter dan bermoral kuat, dan generasi yang memiliki kesadaran solidaritas kebersamaan tinggi. Generasi teruji baik kualitatif maupun kuantitatif, harus lebih baik dari generasi sebelumnya. Itulah kontekstualisasi dari tindakan iman percaya.

Setelah kebaktian, dilaksanakan penyerahan banner pencanangan dan juga lilin beserta garam sebagai simbol dari tahun SDM 2014 kepada klasis dan juga unit-unit kerja Moderamen GBKP yang diserahkan oleh Moderamen GBKP.

Ketua panitia pencanangan sekaligus Kabid Personalia dan SDM Moderamen GBKP Pdt Rosmalia Br Barus mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang sudah bekerja dengan keras sehingga kegiatan pencanangan ini dapat terlaksana dengan baik. Acara diakhiri dengan penampilan paduan suara STMIK Neumann dan ditutup Kabid Diakonia Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba STh MA.(RTA)

Kirim Komentar

Yang bertanda (*) informasi WAJIB diisi. HTML code TIDAK diizinkan

PT. STAR MEDIA INTERNUSA - http://www.harianandalas.com
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com

hit counter

Top Desktop version