Log in

Wajib Menang di Laga Hidup Mati


Indonesia vs Hong Kong

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentuan melawan Hong Kong di Asian Games 2018. Demi lolos ke babak berikutnya, Garuda Muda wajib merebut kemenangan. Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada laga pamungkas Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8). Laga ini akan sangat menentukan langkah Indonesia di ajang multievent tersebut. Indonesia saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen Grup A dengan poin enam. Hong Kong ada di posisi kedua dengan poin tujuh. Sementara itu, posisi teratas diduduki oleh Palestina (8 poin) yang sudah pasti lolos.

Jika menang atas Hong Kong, Indonesia akan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Jika seri atau kalah, Indonesia memang masih bisa lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Namun, nasib Indonesia akan bergantung pada hasil-hasil laga di grup lain. Gelandang Indonesia, Zulfiandi, menyebut timnya akan tampil habis-habisan demi mengatasi perlawanan Hong Kong. "Tidak hanya pelatih, kami sendiri punya motivasi sendiri apalagi lawan Hong Kong harga mati lah. Kalau kami kalah atau draw sulit buat lolos. Pokoknya kami harus bisa menang biar juara (grup)," ujar Zulfiandi. "Semua pemain Hong Kong bagus-bagus, mereka punya individu yang bagus dan punya postur tubuh yang lebih tinggi. Tapi kami jangan sampai kalah mental," tambahnya.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Zulfiandi tak tergantikan di lini tengah. Pemain asal Aceh itu selalu tampil selama 90 menit. "Tidak ada (rahasia) saya cuma kerja keras saat latihan. Pelatih yang menilai dan melihatnya sendiri," kata Zulfiandi. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut timnya terus memantapkan persiapan untuk menghadapi Hong Kong. Bima mengingatkan bahwa Hong Kong bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Hong Kong sejauh ini belum terkalahkan dalam tiga pertandingan di Grup A. Mereka mengalahkan Laos 3-1, Taiwan 4-0, dan bermain imbang 1-1 dengan Palestina.

"Kami latihan persiapan buat besok lawan Hong Kong. Ada empat yang positif buat kami waspadai dari Hongkong kekuatan mereka. Tadi Luis Milla ada beberapa sesi latihan, gunanya untuk mengantisipasi kekuatan lawan," ujar Bima seusai latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Minggu (19/8). Bima menilai Hong Kong memiliki kelebihan di individu pemain dan kuat di lini tengah. Oleh karena itu, dia meminta para pemain bermain lebih rapat. "Tadi Luis Milla menyampaikan bahwa pemain harus rapat ya di tengah, antisipasi di tengah. Pemain mereka juga tinggi-tinggi, mereka banyak main di tengah, main ke striker mereka. Apalagi striker mereka juga sangat bagus. Pokoknya kami semua harus rapat," katanya. (DTK)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 30°C 22°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px