Log in

Wabup Lepas Ratusan Raider Konata I


Tapaktuan-andalas Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan Tgk Amran didampingi Forkompimda melepas 200 riders, Kota Naga Trail Adventure (Konata) I di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan, Sabtu (10/12). Event yang pertama kali dilaksanakan di kabupaten Aceh Selatan ini digelar oleh Bhayangkara Motor Adventure (BMA) Polres Aceh Selatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan ke-73. "Kami atas nama pemerintah kabupaten memberi apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya event KONATA 1 ini, apalagi diselenggarakan terkait peringatan  Hari jadi kabupaten Aceh Selatan dan ini memiliki nilai plus buat Aceh Selatan,” kata Wabup dalam sambutannya.

Dia juga menyampaikan terima kasih setingi-tingginya kepada Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST beserta jajarannya yang mengisiasi terselenggaranya event tingkat Provinsi Aceh tersebut, termasuk kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini. Menurutnya, melalui event olahraga otomotif ini tanpa disadari telah memperkenalkan destinasi wisata yang ada di kabupatn tersebut kepada para raider, terutama dari luar Aceh Selatan. AKBP Dedy Sadsono selaku Pembina (BMA) Polres Aceh Selatan mengatakan, telah menyiagakan personil di titik-titik yang dianggap rawan. Meski demikian pihaknya tetap meminta para raides untuk berhati-hati dan menjaga kekompakan tim dan raider lainnya.

“Kita berharap melalui pelaksanaan jelajah alam ini, seluruh potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Aceh Selatan bisa tersosialisasikan dengan baik,” pintanya. Forkompimda Aceh Selatan bersama beberapa kepala SKPK serta Wabup Abdya dan Dandim Singkil juga turut serta berpartisipasi menjajal jalur adventure setelah pelepasan dengan motor trail yang disiapkan. Sebelumnya, Ketua panitia penyelenggara Mudasir SE dalam laporannya menerangkan, para riders melintasi jalur sepanjang 35 Kilometer dengan waktu tempuh diperkirakan 5 jam.

“Routenya melalui jalan kota masuk ke pedesaan dalam wilayah Kecamatan Tapaktuan dan Samadua serta melewati perbukitan yang terjal dan curam, pokoknya trek yang memacu adrenalin,” ujar Mudasir. Lebih lanjut dijelaskannya, event Konata I diikuti seluruh tim trail adventure se Aceh dengan dengan hadiah utamanya tiga unit sepeda motor, dua unit sepeda gunung, satu unit kulkas, dua unit Televisi LCD serta sejumlah hadiah hiburan lainnya dalam bentuk doorprice. Hadiah utama tiga unit sepeda motor matic masing masing diperoleh, Tim KTEXMT, Batu Itam Tapaktuan, Tim Road Gle Kabupaten Nagan Raya dan Tim SIMEX dari Kabupaten Siemelu. "Trek yang disiapkan panitia cukup menantang dan memacu adrenalin, tapi mengasyikkan. Apalagi pemandangan alam yang kami lalui sangat mempesona, memang aceh selatan sungguh indah,” kata Arsya Putri salah seorang raider wanita dari Tim Krehkroh Racing Kota Banda Aceh yang di amini raiders lainnya. (HSP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px