Log in

UEFA Nation League, Portugal Taklukkan Italia

Kiper Portugal Rui Patricio bersama rekan-rekannya saat merayakan kemenangan atas Italia di UEFA Nations League di Estadio da Luz, Selasa (11/9) dini hari WIB. Kiper Portugal Rui Patricio bersama rekan-rekannya saat merayakan kemenangan atas Italia di UEFA Nations League di Estadio da Luz, Selasa (11/9) dini hari WIB.

Timnas Portugal berhasil memetik kemenangan atas timnas Italia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan UEFA National League 2018 di Estadio da Luz, Selasa (11/9) dini hari WIB. Kemenangan Portugal itu ditentukan oleh Andre Silva.

Gol satu-satunya Portugal yang dicetak oleh Andre Silva itu terjadi di menit 48. Silva mencetak gol itu tiga menit sebelum babak kedua. Silva mendapat umpan silang dari Bruma dan mengecoh Gianluigi Donnarumma di gawang Italia.

Dalam pertandingan ini, Portugal turun tanpa memainkan Cristiano Ronaldo. Ronaldo tak masuk dalam timnas Portugal pada laga ini atas permintaannya sendiri. Alasannya, ia ingin fokus untuk klub barunya, Juventus.

Meski bertanding tanpa Ronaldo, Portugal bermain dominan. Tuan rumah mencatatkan penguasaan bola sebesar 55 persen, melepaskan 11 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang. Sementara Italia punya 10 percobaan, namun hanya dua yang tepat target.

Meski menguasai jalannya pertandingan, baru di babak kedua dua Portugal bisa memecah kebuntuan. Lewat sebuah serangan cepat, Bruma yang menusuk di kiri mengoper ke Andre Silva di kanan. Silva menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri ke pojok kiri gawang.

Portugal kembali mengancam di menit ke-53. Bernardo melepaskan tembakan keras yang dengan gemilang ditepis oleh Donnarumma.

Sementara terus kesulitan mengembangkan permainan, Italia kembali tertekan. Donnarumma lagi-lagi melakukan penyelamatan di menit ke-69, saat harus menepis sepakan Pizzi dan mengamankan bola yang memantul.

Italia mendapatkan peluang dari sepak pojok di menit ke-78. Sundulannya masih melambung di atas mistar gawang. Sundulan Mattia Caldara meneruskan umpan Emerson Palmieri pada menit ke-83 masih melenceng.

Portugal kembali menebar ancaman di menit ke-86. Kali ini lewat Renato Sanches, yang tendangannya masih bisa dihalau oleh Donnarumma. Tak ada lagi gol tercipta hingg waktu penuh.

Kemenangan itu menempatkan juara Eropa tersebut sementara memimpin UEFA Nations League A Grup 3 dengan tiga poin dari satu laga. Disusul Polandia di posisi dua dan Italia di posisi ketiga yang sama-sama mengoleksi satu poin.

Di pertandingan lainnya, Turki menaklukkan tuan rumah Swedia dengan skor 3-2 pada partai Liga B. Tim tamu tertinggal dua gol lebih dulu usai dibobol Isaac Thelin dan Viktor Claesson, namun membalas melalui Hakan Calhanoglu dan Emre Akbaba (2 gol).

Skotlandia menumbangkan Albania 2-0 di Liga C. Di level yang sama, Montenegro mengalahkan Lithuania 2-0 dan Serbia diimbangi Rumania 2-2.

Sementara di Liga D, Andorra bermain imbang 1-1 kontra Kazakhstan dan Malta memetik hasil serupa saat menjamu Azerbaijan. Kosovo jadi satu-satunya negara yang menang di Liga D usai mengatasi Kepulauan Faroe dengan skor 2-0. (DTK/CNNI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px