Log in

Timnas Indonesia Ditinggal Asisten Pelatih

Eduardo Perez (kanan) meninggalkan Timnas Indonesia dua bulan jelang Asian Games 2018 digelar. Eduardo Perez (kanan) meninggalkan Timnas Indonesia dua bulan jelang Asian Games 2018 digelar.

Jakarta-andalas Eduardo Perez Moran resmi meninggalkan jabatan asisten pelatih dan analis Timnas Indonesia U-23 dan melanjutkan karier ke Liga Qatar. Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menjelaskan, Eduardo terpaksa memilih pergi ke Qatar karena tak ada kejelasan kontrak di skuat Garuda Muda. Kontraknya di Timnas Indonesia hanya tersisa dua bulan ke depan. "Kontrak kami akan habis dua bulan lagi dan dia dapat tawaran di Qatar (untuk kontrak) dua tahun. Itu mengapa saya, staff kepelatihan lain, dan federasi setuju, mungkin ini adalah solusi yang terbaik untuk dengan dia," kata Milla.

Sebelum berkiprah bersama Tim Merah-Putih, Eduardo sempat melatih di beberapa negara seperti Uni Emirat Arab, Spanyol, dan Siprus. Tak heran bila Eduardo tak sungkan berpetualang ke Qatar. Selain karena faktor kejelasan kontrak, kepergian Eduardo disebut karena alasan keluarga. Pelatih berlisensi AFC Asia Pro tersebut memilih untuk melanjutkan karier di tempat lain demi tawaran gaji yang lebih baik. "Edu selalu bawa keluarga di mana ia tinggal. Yang menggantikan posisinya nanti Julio Banuelos dan teman-teman media akan tahu pada training camp (TC) selanjutnya," ujar Milla.

Kepergian Eduardo menjadi tanda-tanya mengingat Timnas Indonesia bakal tampil di Asian Games dua bulan mendatang. Namun, Milla menjamin kepergian Eduardo tak akan mengganggu persiapan Hansamu Yama dan kawan-kawan. "Berhentinya Edu tidak akan menghambat perkembangan timnas dan semua akan baik-baik saja. Saya ucapkan terima kasih pada coach Edu atas kerja samanya selama ini,"pungkasnya. (CNNI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Showers

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 30°C 22°C
  • 27 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px