Log in

Tiga Putri Feminim Ikut Berlaga

Ketiga remaja putri yang ikut berlaga di Kejuerda Tinju Amatir Sumut Piala Dan Pomal Belawan. Ketiga remaja putri yang ikut berlaga di Kejuerda Tinju Amatir Sumut Piala Dan Pomal Belawan.

Kejurda Tinju Amatir Sumut

Medan-andalas Tiga putri remaja feminim dan ayu ikut berlaga pada Kejurda Tinju Amatir Sumut Piala Dan Pomal Belawan. Mereka sudah pernah menyandang predikat juara diberbagai event tinju di Sumut.

Ketiga petinju putri yang kini masih duduk dibangku sekolah tingkat SMA tersebut sangat berani menantang kekerasan. Yakni Dea Ananda Zetri yang bertanding di kelas 51 kilogram, Murni Ayu Mandrofa 48 Kg, dan Luthfia Lisandri berlaga dikelas 46 Kg, masing-masing pernah jadi juara dikelasnya. Menurut Dea Ananda, dirinya memilih atlet tinju adalah sebagai prestasi di samping itu untuk bela diri supaya lawan jenis tidak sepele.

Dikatakannya walau olahraga tinju itu keras tetapi orangtua tetap mendukung apalagi untuk seorang wanita. Tujuan bermain tinju itu bukan untuk menyamai laki-laki tapi emansipasi karena wanita juga bisa melakukan olahraga berat.

Hal senada juga disampaikan Murni Ayu Mendrofa. Menurutnya, olahraga tinju walau keras sangat enak untuk dinikmati. Awalnya, waktu masih duduk di kelas tiga SD, ia suka berantam sehingga semakin tambah umur masuk latihan tinju.

"Bermain tinju harus menguasai teknik bertinju supaya mudah mengalahkan lawan ditambah harus memiliki tenaga yang kuat," kata Murni Ayu.

"Harus dapat mengelak kalau lawan mengarahkan tinjunya ke bagian tubuh supaya tidak langsung membentur karena dapat merasakan sakit ataupun terluka," imbuh Murni.

Sementara Luthfia Lisandri merupakan pemain tinju sumut yang bercita-cita jadi korf wanita Angkatan Darat (Kowad) dan sudah malang-melintang di ring tinju di tingkat nasional dan sudah menyabet sejumlah prestasi.

Dia mengaku bahwa senang bermain tinju karena support kakaknya yang juga pemain tinju Sumut, yang juga sudah menyabet banyak prestasi.

Ketiga atlet tinju ini mengharapkan kepada seluruh wanita jangan takut terhadap olahraga berat seperti tinju karena teknik bermain tinju adalah seni dan dapat dijadikan motifasi hidup lebih baik kedepannya. (DP)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px