Log in

Thailand Terbuka 2018, Dua Ganda Purti ke Perempat Final


Dua wakil ganda putri Indonesia memastikan diri melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka 2018 yang dihelat di Nimibutr Stadium, Bangkok.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau, Kamis (12/7), dua pasangan Indonesia yang memastikan diri ke perempat final adalah Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ketut/Nitya memastikan diri melaju ke fase delapan besar, dengan menundukKan wakil Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dalam pertarungan selama 36 menit yang berkesudahan 21-15, 21-13.

Ketut/Nitya berhasil keluar dari tekanan pasangan peringkat enam turnamen itu di awal gim pertama dan menguasai jalannya pertandingan hingga akhirnya memastikan kemenangan di gim perdana.

Menang di gim perdana, pasangan Indonesia ini mendominasi permainan di gim kedua. Kendati pasangan Bulgaria juga bermain tidak buruk, namun mereka tidak bisa lagi mengejar dan mencegah duet Indonesia memenangkan pertandingan dan masuk ke perempat final.

Menyusul pasangan Indonesia tersebut, Greysia/Apriyani memastikan diri melaju ke perempat final usai menundukan duet Prancis Emilie Lefel/Anne Tran dalam pertarungan dua gim selama 26 menit yang berkesudahan 21-9, 21-9.

Didapuk menjadi unggulan empat turnamen, Greysia/Apriyani mampu mendominasi gim perdana usai berhasil keluar dari tekanan dan poin ketat di awal gim perdana.

Kemenangan di gim perdana, ternyata menjadi modal berharga duet Indonesia yang kembali mendominasi jalannya pertandingan di gim kedua dan menjauhi poin Lafel/Tran tanpa sekalipun terdekati oleh wakil Prancis tersebut.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan memiliki wakil di semifinal setelah di perempat final pada Jumat (13/7), Ketut/Nitya dan Greysia/Apriyani dipastikan akan bertemu. (ANT)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px