Log in

Tentang Pogba yang Dicadangkan Lagi


Belakangan ini Paul Pogba tak konsisten berada di tim inti Manchester United. Manajer MU Jose Mourinho punya alasan tersendiri. Pogba cuma sekali menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir MU di semua kompetisi. Pogba dua kali menjadi pemain pengganti, namun sama sekali tidak dimainkan saat Setan Merah menumpas Fulham 4-1 di Premier League, Sabtu (8/12) malam WIB. Dicadangkannya Pogba menegaskan spekulasi tentang renggangnya hubungan dia dengan Mourinho. Belum lama ini, Mourinho dikabarkan marah dengan pemainnya itu karena tampil kurang memuaskan saat MU berimbang 2-2 di markas Southampton.

Di dalam ketegangan itu, Mourinho diyakini menyebut Pogba 'virus'. Gelandang asal Prancis tersebut meresposn dengan menyalahkan taktik manajernya yang kurang mendukung permainannya. Usai laga melawan Fulham, Mourinho menginginkan Pogba untuk meningkatkan mentalitasnya kalau masih ingin mendapatkan tempatnya kembali di starting XI. Laga pamungkas babak grup Liga Champions melawan Valencia akan menjadi masa pembuktikan Pogba. "Dia harus bermain dengan mentalitas yang sama seperti timnya ketika bertanding. Paul bisa menjadi seorang pemain yang fantastis, dia punya potensi untuk menjadi seorang pemain yang fantastis," kata Mourinho dilansir ESPNFC.

"Melawan Valencia (Kamis dini hari mendantan) dia akan menjadi starter dan memainkan sebuah pertandingan yang fantastis dan memperlihatkan semua orang betapa bagusnya dia," imbuh manajer asal Portugal ini. Setelah tak pernah menang di empat pertandingan terakhir di Premier League musim ini, MU akhirnya dapat poin maksimal. Setan Merah meraihnya usai menggebuk Fulham 4-1. Bermain di Old Trafford, MU tak menemui banyak kesulitan untuk mengandaskan Fulham. Skuat besutan Jose Mourinho unggul dalam banyak hal atas klub yang tengah berada dalam ancaman degradasi itu.

Keunggulan tersebut kemudian berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford. Sementara gol balasan Fulham dilesakkan oleh Aboubakar Kamara. Kemenangan atas Fulham membawa MU naik ke posisi enam klasemen Premier League. Ini juga menjadi kemenangan pertama David de Gea dkk setelah pada empat pertandingan terakhir cuma dapat tiga hasil imbang dan sekali kalah. Kemenangan ini juga jadi modal untuk MU yang pekan depan akan berhadapan dengan Liverpool pada pekan ke-17 Premier League di Anfield pada Minggu (16/12) mendatang. (DTK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px