Log in

Tekuk Persita 1-0, PSMS Lolos ke Babak 8 Besar

Pemai PSMS merayakan kemenangan atas Persita Tangerang pada babak 16 besar Liga 2 di Stadion Mini Cibinong, Bogor Rabu (11/10). Pemai PSMS merayakan kemenangan atas Persita Tangerang pada babak 16 besar Liga 2 di Stadion Mini Cibinong, Bogor Rabu (11/10).

PSMS Medan akhirnya bisa bernafas lega. Mereka berhasil menyelamatkan satu tiket ke babak delapan besar setelah menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang pada babak 16 besar Liga 2 Grup B di Stadion Mini Cibinong, Bogor Rabu (11/10).

Kemenangan tim Ayam Kinantan diciptakan oleh Gusti Sandria menit ke-51. Golnya dari tendangan bebas membuat PSMS meraih poin penuh. PSMS tetap berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan nilai 10 dan lolos ke babak delapan besar bersama PSIS Semarang yang menjadi juara grup dengan nilai 13.

Setelah wasit Hambali meniup peluit tanda kick off, PSMS yang saat ini ditangani Djajang Nurjaman langsung menekan. Berkali-kali PSMS mencoba melepaskan tendangan ke gawang Persita.

Menit ke-20, Persita mendapatkan peluang, tapi sayang tendangan Heru Setyawan masih melambung di atas mistar gawang. Gusti Sandria dilanggar Egy Melgiansyah di menit 22 dan menghasilkan tendangan bebas. lagi-lagi tendangan PSMS belum menemui saasaran.

Jual beli serangan terjadi memasuki menit 25. Peluang demi peluang tercipta, namun hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, PSMS meningkatkan agresivitas serangan. Skuat kebanggan warga Kota Medan tersebut akhirnya memecah kebuntuan di menit 52. Gusti Sandria membobol gawang Persita lewat tendangan bebas dari luar kotak 16. Skor 1-0 untuk keunggulan PSMS.

Unggul satu gol PSMS tak mau mengendorkan serangan. Peluang demi peluang mereka ciptakan. Sementara Persita tak mau diam,sesekali gawang Abdul Rohim juga hampir kebobolan. Namun kuatnya barisan pertahanan PSMS, Persita masih sulit menyamakan kedudukan.

Disisa waktu yang ada kedua tim tak mampu menciptakan gol. Keunggulam PSMS 1-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan. Dengan hasil ini, PSMS naik ke posisi kedua klasemen Grup B dengan 10 poin, sementara Persita berada di posisi empat dengan raihan 4 poin.

Sementara itu, di akhir pertandingan Persita kontra PSMS tersebut sempat terjadi kericuhan antarsuporter. Kericuhan berawal ketika kedua kubu suporter terlihat saling serang setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Para suporter Persita Tangerang merangsek masuk ke area lapangan hijau untuk melancarkan protes terhadap manajemen klub. Situasi memanas ketika terjadi lemparan batu dari arah bangku penonton. Akhirnya, aksi saling lempar batu antara kedua suporter Persita dan PSMS pun tidak bisa terhindarkan. (TNC/VIVA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 12 Dec 2017 27°C 22°C
  • 13 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px