Log in

Tekuk Bilbao 2-1 Madrid Nyaman di Puncak


Real Madrid menang 2-1 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-28 La Liga, di Stadion San Mames, Sabtu (18/3) malam WIB. Kemenangan ini membuat El Real menjadi tim kedua setelah Barcelona, yang membawa pulang tiga poin dari markas Bilbao. Hasil positif tersebut membuat Madrid tetap nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 65 dari 26 laga. Mereka unggul dua poin dari Barcelona di tempat kedua. Sementara itu, Bilbao berada di urutan ke-7 dengan 44 poin. Bermain di kandang Athletic Bilbao, Real Madrid mendapat perlawanan sengit pada menit-menit awal pertandingan. Raul Garcia nyaris membawa Bilbao unggul lebih dulu pada menit ke-7. Namun, bola hasil tembakan Garcia mampu dihentikan kiper Madrid, Keylor Navas.

Memasuki menit ke-25, pendukung Los Leones terdiam setelah Karim Benzema berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Prancis itu sukses mencetak gol berkat umpan dari Cristiano Ronaldo. Gol tersebut membuat Bilbao semakin terpacu melancarkan serangan ke pertahanan Los Blancos. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum. Tertinggal 0-1 membuat Athletic Bilbao terus meningkatkan intensitas serangan pada interval kedua. Hasilnya, Aritz Aduriz membawa Bilbao menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Aduriz berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Raul Garcia.

Hanya berselang tiga menit, Casemiro membuat Real Madrid kembali unggul. Bola hasil sepakan kaki kanan pemain asal Brasil itu sukses menembus jala gawang Bilbao kawalan Kepa Revuelta. Gol dari Casemiro menjadi yang terakhir tercipta pada laga ini. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai. Bek Real Madrid, Marcelo, mengaku timnya butuh perjuangan untuk bisa mengalahkan Athletic Bilbao di San Mames. "Kami baru saja menjalani sebuah pertandingan yang cukup sulit. Ini adalah waktu di mana kompetisi liga memasuki babak akhir,"  kata Marcelo. "Pelatih menginginkan kami untuk tampil lepas dan sebisa mungkin untuk mengamankan tiga poin (di San Mames). Kami terus berlatih dan selalu menyiapkan dengan baik tiap pekannya. Kami tahu apa yang seharusnya dilakukan dan itu dapat diterapkan pada laga tadi," ujar Marcelo. (BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Jun 2017 29°C 23°C
  • 26 Jun 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px