Log in

Taklukkan Serena Williams, Naomi Osaka Juara AS Terbuka 2018


Naomi Osaka menjadi petenis Jepang pertama yang menjuarai turnamen Grand Slam setelah menang 6-2, 6-4 atas Serena Williams dalam final Amerika Serika (AS) Terbuka 2018, Minggu (9/9) pagi WIB.

Pada set pertama, Osaka sudah langsung tancap gas, meninggalkan Serena sejak awal. Tanpa kesulitan, petenis 19 tahun itu pun mengakhirinya dengan mudah 6-2.

Kendati begitu, pada set kedua, Serena bangkit dan bahkan sempat unggul 3-0 lebih dulu atas Osaka. Akan tetapi, laga yang disinyalir bakal berlangsung sengit ini justru sempat menuai kontroversi.

Pasalnya, ketika Osaka mulai mengejar, di saat yang sama wasit memberi peringatan kepada Serena karena dinilai berbuat curang. Hal itu dikarenakan Serena kerap melakukan pembicaraan (konsultasi) dengan pelatihnya di pinggir lapangan, yang mana wasit tidak menyukai hal tersebut.

Dituduh berbuat curang seperti itu tentunya membuat Serena geram. Petenis asal Amerika Serikat itu pun balik menyerang wasit.

Pasalnya, Serena merasa diperlakukan tidak adil dengan pandangan wasit yang seperti itu. Ditekankan oleh Serena bahwa dirinya tak pernah berbuat curang. Serena menegaskan bahwa ia lebih memilih kalah ketimbang berbuat curang.

“Saya tidak curang untuk menang. Saya lebih baik kalah daripada berbuat curang,” ujar Serena kepada wasit.

Pertandingan pun kembali dilanjutkan setelah kondisi telah membaik. Serena yang semula unggul 2-0, kini malah balik tertinggal menjadi 3-4 dari Osaka.

Hingga pada akhirnya Osaka mampu menyelesaikan laga ini dengan kemenangan 6-4 atas Serena dan menyabet gelar juara AS Terbuka 2018.

Akhir kontroversi itu membayang-bayangi apa yang semestinya menjadi momen indah bagi Osaka. Berdiri di podium menanti untuk diberikan trofinya dan cek pemenang 3,8 juta dolar, Osaka hanya mendengar cemoohan ketika para penonton menyuarakan rasa frustrasi mereka terhadap wasit.

"Saya tahu semua orang mengejek dia, dan saya menyesal ini harus berakhir seperti ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada Anda yang menyaksikan pertandingan. Selalu menjadi mimpi saya untuk bermain melawan Serena di final AS Terbuka," ujar Asoka. (OKZ)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 83%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Sep 2018 30°C 23°C
  • 25 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px