Log in

Takluk dari PSPS, PSMS Masih Berpeluang ke 16 Besar

Wali Kota Dzulmi Eldin menyalami pemain PSMS sekaligus memberikan semangat dan motivasi, sebelum pertandingan melawan PSPS dimulai di Stadion Teladan Medan, Rabu (23/8) petang. Wali Kota Dzulmi Eldin menyalami pemain PSMS sekaligus memberikan semangat dan motivasi, sebelum pertandingan melawan PSPS dimulai di Stadion Teladan Medan, Rabu (23/8) petang.

Medan-andalas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyaksikan pertandingan PSMS Medan melawan PSPS Pekanbaru dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Rabu (23/8) petang. Dalam pertandingan yang berlangsung sengit dan keras ini, PSMS harus mengakui kehebatan PSPS dengan skor 1-3.

Kekalahan ini membuat langkah PSMS melaju ke babak 16 Besar kembali tertunda. Padahal tim kebanggaan warga Kota Medan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Namun dewi fortuna masih belum berpihak, para punggawa PSMS tak berdaya dihadapan para pendukung fanatiknya meskin sempat unggul satu gol lebih dahulu.

Walaupun kalah namun Wali Kota menilai peluang tim berjuluk Ayam Kinantan itu untuk lolos ke Babak 16 Besar masih belum tertutup. Sebab, Legimin Raharjo dan kawan-kawan masih menyisakan satu laga pertandingan dengan catatan wajib memenangklan duel pamungkas tersebut.

“Para pemain PSMS telah berjuang habis-habisan sepanjang pertandingan untuk memenangkan pertandingan.  Namun kita belum beruntung dan harus mengakui keunggulan lawan. Kita masih menyisakan satu pertandingan lagi. Untuk saya beserta seluruh warga Kota Medan mendoakan agar PSMS lolos ke Babak 16 besar,” kata Wali Kota.

Dalam menghadapi tim berjuluk Askar Bertuah, mantan Wali Kota menikali faktor stamina menjadi pemicu nya. Meski sempat unggul lebih dulu melalui M Zulfikar namun PSMS akhirnya kebobolan tiga gol. “Saya melihat kekalahan ini akibat stamina pemain menurun. Kalau  teknik dan permainan, kita tidak kalah,”  analisisnya.

Oleh karenanya Wali Kota berpesan agar pelatih mampu mengatasi masalah stamina ini, sehingga PSMS mampun mengalahkan lawan pada laga terakhirnya, sehingga tim yang dulunya sempat dijuluki The Killer ini  lolos ke babak 16 Besar sekaligus membuka asa untuk tampil kembali di kasta tertinggi persepakbolaan tanah air.

Sebelum kick off dimulai, Wali Kota bersama Ketua PSMS Medan Kodrat Shah menyalami satu persatu punggawa PSMS sekaligus memberikan semangat dan motivasi agar dapat memenangkan duel tersebut. Asa muncul ketika M Zulfikar berhasil menjebol gawang pada saat pertandingan memasuki menit 19.

Gol ini langsung disambut meriah dan bahagia seluruh pendukung PSMS, termasuk Wali Kota. Namun kebahagian ini tidak berlangsung lama, sebab tuim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua menit 60 Viktor Pae. Setelah itu gawang PSMS yang dikawal Abdul Rahim kembali kebobolan melalui pemain naturalisasi, Herman Dzumafao selang tujuh menit kemudian dan diperbesar kembali oleh Vicktor Par pada masa injury time. (BEN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 18 Nov 2017 30°C 22°C
  • 19 Nov 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px