Log in

Sumut Miliki Banyak Bibit Petinju Potensial


Medan-andalas Sumatera Utara dinilai memiliki petinju muda potensial yang kedepannya diharapkan dapat menjadi petinju andalan daerah setempat di kancah nasional mau pun internasional.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah mengatakan, Sumatera Utara sangat berpotensial menjadi daerah yang melahirkan petinju-petinju andal yang mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Hal itu ditandai dengan banyaknya petinju muda yang mengikuti kejurda tinju antarpelajar memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara yang diikuti 130 petinju dari 23 kabupaten/kota.

"Banyak petinju muda yang tampil di kejurda ini. Ini tentunya juga membuktikan bahwa kekuatan tinju di Sumut sudah merata di semua kabupaten/kota," kata Wagubsu, Kamis (18/5) saat membuka Kejurda Tinju Antarpelajar Piala Gubernur Sumut yang digelar, 17-21 Mei mendatang di Medan.

Ia mengatakan, pihaknya berharap pengurus cabang tinju di daerah dapat terus melakukan pembinaan secara intensif sehingga bibit-bibit potensial tersebut dalam semakin terasah.

"Tentunya dengan pembinaan yang berkelanjutan, bibit atlet tersebut akan semakin terasah dan kedepan diharapkan akan menjadi atlet yang handal," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin mengatakan, kejurda tinju tersebut selain sebagai ajang silaturahim, juga dijadikan ajang seleksi awal untuk memilih petinju yang akan menjadi wakil Sumut di kejurnas dan Popnas.

"Selain itu, kejurda tersebut juga dapat dijadikan sebagai media untuk meningkatkan prekuensi bertanding para atlet, sehingga kemampuan mereka akan semakin terasah," katanya. (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 May 2017 30°C 23°C
  • 24 May 2017 30°C 24°C

Banner 468 x 60 px