Log in

Spanyol Permalukan Inggris di Wembley

Kiper Spanyol David De Gea, bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan atas Inggris pada laga UEFA Nation League di Stadion Wembley, Minggu (9//9) dini hari WIB. Kiper Spanyol David De Gea, bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan atas Inggris pada laga UEFA Nation League di Stadion Wembley, Minggu (9//9) dini hari WIB.

UEFA Nations League

Timnas Spanyol sukses membuat malu Inggris di hadapan supporter mereka sendiri. La Furia Roja meraih kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah dalam laga UEFA Nations League, Minggu (9/9) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Wembley, London, The Three Lions sebetulnya mampu unggul lebih dulu pada menit 11. Adalah bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, yang membuka keunggulan tersebut lewat sebuah gol dari assist rekan satu klubnya, Luke Shaw.

Kendati demikian, hanya butuh dua menit bagi gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, untuk membantu Spanyol menyamakan kedudukan. Kemenangan Spanyol ditentukan oleh gol kedua mereka pada menit 32 oleh striker Valencia CF, Rodrigo Moreno.

Dalam laga ini, Shaw sempat ditandu keluar lapangan akibat cedera horror usai bertabrakan dengan bek kanan Spanyol, Dani Cravajal, pada babak kedua. Sementara itu, tidak ada gol tambahan dan skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Spanyol.

Dari segi penguasaan bola, Spanyol bermain lebih dominan dengan perbandingan 48:52. Namun, Inggris lebih unggul dalam serangan mengarah ke gawang dengan perbandingan 6:2.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi pelatih baru Timnas Spanyol Luis Enrique, yang baru menjabat pasca-Piala Dunia 2018. Sebelumnya pada Piala Dunia, David De Gea cs diasuh Fernando Hierro yang juga merupakan pengganti dadakan pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui.

Sementara itu, kekalahan ini menjadi pahit bagi pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Pelatih yang tengah dipuja-puja rakyat Inggris ini belum bisa memberikan kemenangan sejak kalah dalam dua laga terakhir di Piala Dunia oleh Kroasia dan Belgia.

Hasil laga ini membuat Spanyol memimpin klasemen sementara Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2018, sementara Inggris berada di posisi bawah. Pada laga berikutnya, Inggris akan menjalani laga uji coba melawan Swiss, sedangkan Spanyol kembali menjalani laga UEFA Nations League melawan Kroasia. (MTVN/BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Sep 2018 27°C 22°C
  • 23 Sep 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px