Log in

Setelah Media Thailand, Bagus Kahfi Kini Jadi Bahan Pembicaraan di Vietnam


Belum lama ini kehadiran Bagus Kahfi dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia mendapatkan perhatian dari media Thailand, Siam Sport. Terbaru, perhatian kini datang dari media Vietnam, Bongda.vn.

Bagus Kahfi mendapat kerhormatan untuk menimba pengalaman bersama skuat Garuda senior yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kesempatan itu diberikan kepada Bagus Kahfi karena performa mengilatnya bersama skuat Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Striker asal Magelang itu sukses mencetak enam gol dan menjadi top skor di ajang tersebut.

Sayangnya, torehan gol itu hanya membuat Garuda Nusantara finish di posisi ketiga Piala AFF U-18 2019. Meski demikian, Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia sudah cukup terpikat.

Performa hebat Bagus Kahfi pun tidak hanya mendapat sorotan dari Simon McMenemy, tetapi juga media Vietnam, Bongda.vn. Mereka turut mengulik ketajaman Bagus Kahfi yang sudah dua kali menjadi top skor di kejuaraan junior Asia Tenggara.

"Simon McMeney memasukkan Bagus Kahfi yang berusia 17 tahun dalam daftar awal. Bagus Kahfi adalah pencetak gol terbanyak dan juara Piala AFF U-16 2018 bersama Indonesia," tulis Bongda.vn.

"Baru-baru ini di Piala AFF U-18 2019 yang diadakan di Kota Ho Chi Minh dan Binh Duong, striker kelahiran 2002 ini terus menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen," lanjutnya.

Bagus Kahfi memang digadang-gadang sebagai calon striker masa depan Timnas Indonesia. Ia telah bersinar sejak berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018. Ketika itu, ia bahkan mampu menjadi top skor dengan koleksi 12 gol.

Menang Besar

Sementara itu Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar saat melakoni laga uji coba melawan Persika Karawang. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Pasukan Garuda menang dengan skor telak 4-0.

Menghadapi Persika Karawang, Timnas Indonesia sudah membuka keunggulan di menit 16, yakni melalui tandukan kepala Alberto Goncalves. Unggul satu gol tak membuat pasukan Simon McMenemy puas. Alhasil di penghujung babak pertama Irfan Jaya menggandakan keunggulan Timnas Indonesia.

Berlanjut pada babak kedua, keganasan Timnas Indonesia berlanjut. Kali ini giliran Rizky Pellu mencatatkan namanya di papan skor. Tak puas dengan keunggulan tiga gol, Otavio Dutra akhirnya menutup pesta kemenangan Timnas Indonesia atas Persika Karawang.

Menanggapi kemenangan tersebut, Simon McMenemy selaku pelatih mengaku cukup puas. Terlebih di laga uji coba ini Simon mampu mencoba beberapa formasi untuk Timnas Indonesia.

"Intinya kami tadi mencoba dua formasi berbeda lalu juga ada latihan setpice juga tadi yang berhasil dilaksanakan di laga tadi. Skor 4-0 sangat luar biasa bagi saya," kata Simon saat ditemui selepas laga di Stadion Pakansari.

Rasa puas Simon terhadap penampilan Timnas Indonesia juga bertambah. Simon menilai asuhnya mampu menjalankan semua instruksi yang ia jalankan. "Kami tidak terkena shot on goal dari lawan, terus saya ingin mereka konsentrasi dan anak-anak melakukan itu. Terus saya harap hari ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk mereka," jelas pelatih asal Skotlandia ini.

"Tapi saya juga ingin mengapresiasi Persika mereka main secara profesional. Mereka bermain tidak bertahan dan tidak menyerah sampai akhir," tukas Simon.

Laga uji coba ini menjadi laga uji coba perdana Timnas Indonesia saat menggelar pemusatan latihan di Bogor, Nantinya Timnas Indonesia kembali melakukan laga uji coba pada Kamis (28/08/19) mendatang menghadapi Bhayangkara FC. (IDP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px