Log in

Semen Padang Tantang Arema


Target Tiga Poin

Jakarta-andalas Arema akan menghadapi Semen Padang pada laga pekan kedelapan Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7).

Utam Rusdiyana mengungkap pendapatnya soal potensi bahaya dari skuad Semen Padang, yang akan menjadi lawan timnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Penjaga gawang Arema FC ini menilai bahwa ancaman utama Semen Padang bakal datang dari mantan penggawa Arema, Irsyad Maulana.

"Lini depan Semen Padang sangat bagus. Di sana ada sosok Irsyad Maulana. Ia merupakan pemain yang harus diwaspadai," kata Utam, Kamis (11/7). Selain itu, lanjutnya, di sana juga ada penyerang asing, Karl Max Berthelemy, yang juga harus diwaspadai.

Jelang laga kontra Semen Padang, Hamka Hamzah dan kawan-kawan memiliki modal apik. Pada pertandingan sebelumnya, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (4/7), mereka sukses meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Persipura Jayapura.

Sementara, Semen Padang justru meraih hasil sebaliknya. Menjamu PS TIRA Persikabo, di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (8/7), Kabau Sirah kalah dengan skor 1-3. Saat ini, Arema berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Sedangkan Semen Padang berada di peringkat 17 dengan raihan tiga poin dari enam pertandingan. Catatan Semen Padang ini pun kian buruk mengingat mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Kendati menyebut bahwa Semen Padang memiliki lini depan yang sangat solid, Utam tak risau. Pemain berusia 24 tahun ini menegaskan bahwa timnya sudah siap menjelang pertandingan tersebut. "Tim pelatih sudah menyiapkan kami untuk pertandingan besok. Kami sudah siap bermain sebaik mungkin pada pertandingan ini," ucap Utam. 

Sementara itu, pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, membeber persiapan anak asuhnya jelang menghadapi Semen padang. Menurutnya, para kiper Arema sudah dilatih untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi dalam pertandingan.

"Program kami selama ini tak lepas dari pengambilan keputusan bagi penjaga gawang," kata Yanuar.  "Kami ingin mereka berani dan benar dalam mengambil keputusan," tandas pria yang karib disapa Begal tersebut.

Tiga poin tentu menjadi target utama bagi kedua tim untuk bisa bersaing di papan klasemen. Tapi menilik dari konsistensi permainan, Singo Edan lebih diunggulkan menjadi pemenang.  Semen Padang hingga saat ini masih terseok-seok di klasemen. Mereka belum pernah meraih kemenangan dan sementara menempati posisi ke-17 dengan tiga poin hasil tiga imbang dan tiga kali kalah. Selain itu mereka baru saja ditinggalkan pelatihnya, Syafrianto Rusli pada pekan lalu imbas kekalahan dari Tira Persikabo.

"Kita antusias pada pertandingan ini. Juga mengetahui kondisi dan situasi Semen Padang akhir-akhir ini yang trek recordnya belum pernah menang. Tapi, meski demikian, ini bukanlah pertandingan yang mudah bagi Arema, tetap akan waspada," kata Milomir Seslija kepada Wartawan, Kamis (11/7). 

Semen Padang dalam laga ini bukan tanpa taji. Mereka bisa saja tampil mengejutkan di kandang dan membuat Arema bermain di luar kendali dan mengulangi kesalahan seperti beberapa pertandingan sebelumnya.

"Sudah mengganti beberapa program untuk mengantisipasi hal seperti ini (kecolongan di menit akhir). Tapi, sering terjadi di Indonesia dan sepakbola itu sendiri tidak bisa diprediksi. Konsentrasi, terus menjaga ritme pertandingan agar bisa tidak kebobolan di menit akhir. Dan ini menjadi kendala tim sepakbola Indonesia, sering kecolongan di menit terakhir," tuturnya. (BN/VN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px