Log in

Ronaldo Kejar Rekor Batistuta


Pertandingan pekan 25 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara SPAL vs Juventus bakal dimainkan pada Minggu (23/2) pukul 00.00 WIB di Stadion Paolo Mazza, Ferrara. Juara bertahan Juventus akan bertandang ke markas SPAL pada pekan ke-25 Serie A 2019/20, Minggu (23/2) pukul 00.00 WIB di Stadion Paolo Mazza, Ferrara. Juventus adalah pemimpin klasemen, sedangkan SPAL berada di posisi terbawah.

Cristiano Ronaldo diprediksi mampu menyamai rekor mencetak gol 11 pertandingan beruntun milik legenda Argentina, Gabriel Batistuta. Cristiano Ronaldo tidak dimainkan pada pekan 24 saat Juventus mengalahkan Brescia dengan skor 2-0. Namun, sejak pertandingan pekan 14 kontra Sassuolo hingga giornata 23 lawan Hellas Verona, kapten tim nasional Portugal ini selalu mencetak gol untuk Bianconeri. Dari 10 laga tersebut, Cristiano Ronaldo membukukan 15 gol. Total, ia sudah memiliki 20 gol dari 20 penampilan, serta menyumbang 2 assist. Catatan tersebut hanya kalah dari bomber Lazio, Ciro Immobile, dengan 26 gol.

Apabila mampu mencetak gol di laga kontra SPAL nanti, CR7 bakal menyamai rekor milik Gabriel Batistuta saat membela Fiorentina pada dekade 1990-an, juga torehan Fabio Quagliarella bersama Sampdoria musim lalu. Dalam pertemuan perdana kontra SPAL pada September tahun lalu di Turin, Juventus menang dengan skor 2-0. Salah satu gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Itu merupakan kemenangan ketiga Bianconeri atas SPAL dari total 5 duel di ajang Serie A. Satu-satunya kemenangan SPAL terjadi pada musim lalu di Ferrara dengan skor 2-1. Akan tetapi, SPAL musim ini dalam kondisi yang buruk. Dari 24 pertandingan, Biancazzurri hanya menang 4 kali, 3 kali bermain imbang, serta 17 kali menelan kekalahan. Dengan koleksi 15 poin, mereka terseok di posisi buncit klasemen.

Meski sudah melakukan pergantian pelatih dari Leandro Semplici ke Luigi Di Biagio, SPAL belum keluar dari tren negatif. Pada laga pekan lalu melawan Lecce, SPAL kalah dengan skor 2-1 kendati sempat memimpin lebih dulu.

"Ini situasi sulit, tidak ada yang menyangkalknya, tapi kami harus berharap tim lain terpeleset dan lebih penting kami harus bisa meraup poin lebih banyak," ucap Di Biagio usai laga melawan Lecce.

"Bicara tentang posisi aman terlihat seperti kegilaaan, tapi saya pernah melihat hal-hal gila di karier saya dan saya tahu semuanya bisa terjadi. Saya tidak percaya SPAL inferior dibandingkan dengan Brescia, Genoa, dan Lecce. Tidak sama sekali," imbuh eks pelatih U-21 Italia ini.

Diprekirakan tuan rumah tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar utama seperti Francesco Vicari, Alberto Cerri, Bryan Dabo, dan Marco D'Alessandro karena cedera. Sedangkan Juventus kehilangan Miralem Pjanic, Merih Demiral, dan Douglas Costa. Leonardo Bonucci pun absen lantaran skorsing. Apabila menilik rekor pertemuan dan performa tim, Juventus diprediksi akan mudah mengamankan tiga poin dan posisi puncak klasemen.

Juventus sekarang sudah memiliki 57 poin dari 24 laga dan unggul satu poin atas Lazio, yang telah menggeser Inter Milan ke posisi tiga. SPAL sempat berturut-turut ditekuk Bologna 1-3, Lazio 1-5, dan Sassuolo 1-2. Leonardo Semplici pun dipecat, dan Luigi Di Biagio diangkat menjadi pelatih anyar. Namun, laga pertamanya berkesudahan pahit, dikalahkan Lecce 1-2.

Mereka berada dalam form yang sangat mencemaskan. Itu jelas bukan kondisi yang ideal untuk menghadapi La Vecchia Signora. Juventus akan melawan Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti. Sebelum itu, pasukan Maurizio Sarri akan meladeni SPAL, dan pasti mengincar tiga poin.

Ronaldo bisa kembali ke starting line-up, tapi mungkin takkan main penuh untuk menghemat tenaga. Namun, dia bakal tetap punya peluang untuk menyamai rekor Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella, mencetak gol dalam 11 penampilan beruntun di Serie A.(tir/bn)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px