Log in

Rahmat Raih Hadiah Mobil di Konata 3

Ketua Team KPH VI Irwandi Pante menerima Hadiah Utama dari Wabup Tgk. Amran yang didampingi utusan Daihatsu. Ketua Team KPH VI Irwandi Pante menerima Hadiah Utama dari Wabup Tgk. Amran yang didampingi utusan Daihatsu.

Tapaktuan-andalas Rahmat Hidayat (33) warga Aceh Selatan peserta tergabung dalam team KPH VI pimpinan Irwandi Pante dari Kodya Subussalam, berhasil memperoleh hadiah utama satu unit mobil jenis minibus dari Pemkab Aceh Selatan, Minggu (8/12).

Peserta dengan nomor undian 630 di ajang Kota Naga Trail Adventure (Konata) 3 didampingi ketua team menaiki pentas setelah nomornya keluar sebagai pemenang dalam undian yang berlangsung di ruang terbuka hijau (RTH) KEREN Tapaktuan, kemarin petang.

Hadiah utama ini diserahkan Wakil Bupati Tgk. Amran didampingi Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST beserta sponsor lainnya. Sementara hadiah umrah dari PT. Al Muktar diraih Iwan raider dengan nomor peserta 301 dari team Gema Meukek Aceh Selatan yang diserahkan langsung oleh Direkturnya Muktar dan pemenang ketiga mendapat satu unit sepeda motor Matic, serta puluhan hadiah hiburan menarik lainnya.

Uniknya acara pencabutan undian pemenang yang memenuhi persyaratan 3 point diawali dengan makan buah durian bersama seluruh raider yang terlibat dalam even tersebut.

Konata 3 yang selenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga yang didukung penuh personil Polres Aceh Selatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 74.

Ketua Panitia Konata 3 Kabid Olahraga Dispora setempat Misbah, S.Ag mengatakan, kegiatan berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (7-8/12), diikuti sekitar 700 raider atau 60 team dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dengan biaya pendaftaran Rp350 ribu/raider. Pemkab Aceh Selatan untuk ajang bergensi ini menganggarkan dana Rp300 juta melalui APBK tahun anggaran 2019.

Setiap team mendapat cendera mata dari panitia pelaksana serta pada malam minggu juga diadakan malam keakraban. Sehari sebelumnya, olahraga otomotif yang memacu adrenalin serta ketangkasan dan kekuatan fisik ini dilepas oleh Wakil Bupati Tgk. Amran didampingi Forkompimda setempat di daerah start samping Polsek kecamatan Pasieraja dan finish di RTH Keren Tapaktuan.

Tgk. Amran dalam pidato penutupan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Konata 3 serta memberikan apresiasi kepada Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono beserta jajarannya yang sudah membackup kegiatan sehingga berjalan sukses dan lancar.

“Melalui kegiatan ini perekonomian masyarakat tumbuh, karena penginapan, restoran dan pusat-pusat jajanan dipenuhi pendatang sehingga perputaran uang tunai dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat Tapaktuan dan sekitar," ujarnya.

Yang lebih lagi, sambungnnya, Konata 3 ini sekaligus ajang promosi destinasi wisata yang ada di Tapaktuan dan sekitar, sebab jalur trabas yang dilintasi para reider melewati 6 titik objek wisata di Aceh Selatan.

“Karenanya kegiatan Konata ini resmi menjadi agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun yaitu saat ulang tahun Bayangkara, bulan Juli dan Hari Jadi Aceh Selatan dalam bulan Desember,” tegas Wabup yang disambut tepuk tangan meriah peserta.

Wakil Bupati juga berharap melalui Konata ini para raider pun terhindar dari barang haram Narkoba yang dan membahayakan fisik serta masa depan. (HSP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px