Log in

Quartararo Ingin Duel Dengan Marquez dan Rossi


Fabio Quartararo cukup impresif di paruh pertama MotoGP 2019. Namun, ia belum sempat bersaing dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi, momen yang dinantikannya. Quartararo bisa meraih dua kali podium dari 9 balapan di paruh pertama MotoGP 2019. Ia sempat finis kedua di MotoGP Catalunya, dan finis ketiga di MotoGP Belanda. Namun, di seri MotoGP Jerman akhir pekan lalu, rider Petronas Yamaha SRT itu gagal finis.

Hasil itu membuat Quartararo sementara berada di peringkat kedelapan dengan 67 poin. Performanya juga sudah beberapa kali disoroti Marquez, sebagai ancaman serius di atas trek.
Menanggapi performanya sendiri, Quartararo mengaku puas. Rookie MotoGP 2019 itu juga menjelaskan beberapa kelemahannya yang mesti diperbaiki.

"Paruh pertama musim sangat positif dan saya belajar sangat cepat. Saya senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Pertama, saya harus lebih tenang di atas motor, kami harus lebih sabar dalam race dan berusaha keras mengatasi kendala ban sebab itu tidak terlalu kami lakukan musim ini," ucap Quartararo.

Quartararo pun menunggu momen bisa bertarung dengan para rider top seperti Marquez dan Rossi. Sejauh ini, ia menilai balapan terbaiknya terjadi di Sirkuit Assen, Belanda. "Di Assen, ketika saya memimpin race. Tiba-tiba tidak ada seorang pun di depan dan itu hal yang spesial. Tapi, saya tetap tidak bisa bertarung hebat dengan pebalap seperti Marquez dan Rossi. Saya tak sabar menunggu kesempatan itu datang di balapan berikutnya," ungkap rider asal Prancis itu.

Fabio Quartararo, mengungkapkan momen paling spesial yang ia alami pada paruh pertama musim debutnya di MotoGP. Dalam situs tim, rider Prancis berusia 20 tahun ini menyebut balapan di Sirkuit Assen, Belanda menyajikan momen teristimewa baginya.

"Balapan terbaik adalah Assen, karena saya bertarung dengan Marc dan Mack demi podium. Sayang, saya mengalami rasa sakit usai operasi arm pump, dan saya harus mengendalikannya pada pertengahan balap. Meski begitu, saya tetap mampu naik podium. Jadi ini spesial," ungkapnya.

Meski sukses bikin geger MotoGP berkat pole yang ia raih di Jerez, Spanyol, Quartararo justru menyebut balapan di Assen sebagai momen mengejutkan pertama yang ia rasakan dalam debutnya di kelas para raja. Meski begitu, Quartararo masih menantikan duel wheel-to-wheel yang sengit dengan Marquez dan Valentino Rossi.

"Sayang saya belum punya kesempatan untuk duel dengan Rossi dan Marquez, saya berharap kesempatan itu akan segera datang," sambung Quartararo. Saat ini, Quartararo tengah duduk di peringkat 8 pada klasemen pebalap dengan koleksi 67 poin, jumlah poin yang juga dikoleksi Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) di peringkat 9. Para rider MotoGP akan kembali turun lintasan di Brno, Ceko, 2-4 Agustus mendatang. Paruh kedua MotoGP 2019 akan berlangsung di Republik Ceko, 4 Agustus mendatang. (DTC/BN/CNN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px