Log in

PSMS Lolos ke Semifinal


8 Besar Liga 2

PSMS Medan mengalahkan Martapura FC 2-1 pada laga kedua Grup X babak 8 besar Liga 2 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Senin (13/11). Kemenangan ini membuat tim Ayam Kinantan lolos ke babak semifinal.

Martapura dan PSMS sama-sama kesulitan mengembangkan permainan karena sebagian lapangan tergenang air karena hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi pada awal pertandingan. Alhasil, kedua tim hanya mengandalkan permainan bola-bola panjang ke kotak penalti lawan.

Pada menit ke-23, PSMS mampu unggul lebih dahulu 1-0 atas Martapura. Tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman membobol gawang Martapura melalui tembakan keras Choiril Hidayat dari dalam kotak penalti pada menit ke-23.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim berjalan seimbang. Namun, PSMS yang mampu memanfaatkan keadaan dengan mencetak gol kedua pada menit ke-83. Gol yang membuat PSMS unggul 2-0 diceploskan Frets Listanto Butuan.

Tiga menit berselang, Martapura FC yang meraih tiga poin setelah mengalahkan Persis Solo 1-0, memperkecil skor menjadi 1-2 melalui penalti yang dieksekusi Ady Setiawan pada menit ke-86. Skor 2-1 untuk keunggulan PSMS bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat PSMS mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Jumlah poin tersebut sudah cukup untuk menggaransi langkah tim asal Sumatera Utara tersebut ke semifinal Liga 2, sedangkan Martapura masih menempati posisi kedua dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Pelatih PSMS Djajang Nurjaman mengakui permainan PSMS tidak berkembang saat melawan Martapura. Hal itu tidak lepas karena hujan deras yang mengguyur sepanjang laga membuat lapangan tergenang.

"Ini pertandingan berat karena di sana-sini tergenang air, sehingga penonton tidak enak menyaksikan laga ini. Kami juga sulit mengembangkan taktik permainan dan juga individu," kata pria yang akrab disapa Djanur itu usai pertandingan.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menilai kunci kemenangan terletak pada fighting spirit para pemain yang ingin menang. Kondisi lapangan yang berat tak menyurutkan Legimin Raharjo dkk. untuk tampil impresif.

''Saya apresiasi kerja keras dan semangat anak-anak di lapangan. Kami bersyukur bisa meraih poin penuh di laga kedua,'' ujar dia.

Meski demikian, Djanur juga memberikan banyak catatan bagi para pemain, khususnya karena banyaknya kesalahan mendasar yang masih dilakukan pemain PSMS. ''Setiap pertandingan apapun hasilnya pasti ada evaluasi, termasuk hari ini anak-anak masih melakukan kesalahan mendasar pada babak pertama," tukasnya. (BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px