Log in

PSMS Gagal Kalahkan PSPS Riau


Medan-andalas PSMS Medan menyia-nyiakan peluang meraih tiga poin di kandang sendiri. Tim besutan Abdul Rahman Gurning itu hanya bermain imbang tanpa gol kontra PSPS Riau di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (24/8). Kesempatan emas melalui titik penalti gagal dimaksimalkan kapten tim Legimin Raharjo.

Ini merupakan ketiga kalinya PSMS gagal menang di kandang sendiri. Sebelumnya PSMS gagal menang dari Sriwijaya FC (0-0) dan tumbang dari Cilegon United (1-0).

Padahal PSMS hanya punya sisa lima laga kandang di putaran kedua. Ini membuat persaingan menjadi lebih ketat. Legimin pun meminta maaf, karena gagal mencetak gol melalui tendangan penalti.

"Kami kecewa karena sudah berusaha maksimal, penalti yang saya eksekusi sendiri tidak gol. Saya juga minta maaf tidak bisa menjalankan tugas. Feeling saya tadi ke situ (sisi kanan kiper)," kata Legimin, selepas laga.

Sementara itu, Gurning mengatakan timnya tidak beruntung. "Kami sudah melakukan segala cara untuk menang. Apalagi kans banyak. Penalti yang biasanya berhasil, kali ini gagal. Sudah nampak kesialan itu. Inilah sepakbola. Apalagi persaingan makin berat. Sisa pertandingan ini harus maksimal," kata Gurning.

Pada laga itu, PSMS menurunkan lima pemain barunya, yakni Alfonsius Kelvan di bawah mistar, Bruno Casimir di belakang, Elina Soka dan Rengur di lini depan sebagai starter. Sementara Tri Handoko masuk di babak kedua. "Sebenarnya tidak buruk-buruk amat (pemain baru). Kalau tadi hasilnya menang, mungkin lebih baik," tambahnya.

Di lain pihak, pelatih PSPS, Raja Faisal, mengatakan hasil seri sudah cukup baik bagi timnya untuk memenuhi target awal mencuri poin di laga away.

"Sesuai target awal kami dapat poin. Meski bukan tiga poin. Alhamdulillah Allah menjawab itu. Anak-anak juga menjalankan instruksi. Ini awal yang baik untuk langkah kami berikutnya," ucap Faisal.

"PSMS sudah kami baca permainannya. Mereka menyerang dari mana kami sudah tahu. Bagi saya ada (Ilham) Fathoni atau tidak, itu tidak masalah

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px