Logo
Print this page

PSG Tidak Jual, Barca dan Real Tetap Kejar Neymar


Selangkah lagi Neymar bakal kembali, ketika para ofisial dari Spanyol berangkat ke Prancis untuk berbicara dengan Paris Saint-Germain (PSG). Masa depan pesepak bola berusia 27 tahun itu di Paris tidak menentu sepanjang musim panas ini namun klub La Liga tersebut meningkatkan usahanya saat waktu tinggal tiga pekan lagi sebelum bursa transfer Eropa ditutup. Kecil kemungkinan PSG akan menyetujui penjualan kecuali mereka mampu mengembalikan 200 juta pound yang mereka habiskan untuk Neymar pada 2017. Neymar gelisah ingin kembali ke Spanyol sepanjang musim panas ini dan mengatakan kepada juara Ligue 1 itu bahwa dia ingin pergi pada Juli.

PSG telah mencoba meyakinkan pemain nasional Brasil itu untuk tetap berada di ibu kota Prancis tetapi tidak memasukkannya dalam tim untuk pertandingan pembuka Ligue 1 yang mereka menangi atas Nimes, Minggu.

Real Madrid juga telah mengadakan pembicaraan untuk merekrutnya dan pelatih kepala Zinedine Zidane malu-malu ketika ditanyai tentang kemungkinan tersebut, Minggu. Dia mengatakan: "Neymar tidak (dalam skuat kami) tetapi sampai 2 September, apa pun bisa terjadi."

Neymar menikmati empat tahun sarat trofi di Spanyol bersama Barca, memenangi dua gelar liga, Liga Champions dan FIFA Club World Cup.

Dia juga memperoleh gelar Ligue 1 berturut-turut dengan PSG, mencetak 51 gol dalam 56 penampilan. Terkait kabar yang santer beredar kalau Real Madrid segera merealisasikan transfer bintang Brasil tersebut, Lionel Messi dikabarkan menghubungi langsung Neymar. 

Isu kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain ke Real Madrid semakin kencang terdengar. Presiden El Real, Florentino Perez, kabarnya sudah menyatakan ingin membawa pemain Brasil itu ke Santiago Bernabeu.

Perez pun dilaporkan sudah mengontak langsung Neymar dan merayunya untuk menerima pinangan Madrid. Pemain 27 tahun itu menjadi incaran El Real usai transfer Paul Pogba ke Santiago Bernabeu gagal mencapai kesepakatan.

Pemain asal Argentina itu dilaporkan mengontak langsung Neymar agar menolak segala tawaran dari Real Madrid. Tidak hanya itu, sang bintang Barcelona itu juga merayu Neymar agar memilih kembali ke Camp Nou. Sudah jadi rahasia umum jika Messi ingin bermain lagi bersama mantan tandemnya itu, serta membangun kembali trisula maut La Blaugrana bersama Luis Suarez.

Intervensi Messi dalam transfer Neymar dan Real Madrid dilaporkan bisa turut mempengaruhi pilihan striker PSG itu. Kedua pemain tersebut merupakan sahabat karib sejak Neymar bergabung bersama Barcelona di tahun 2013.

Kepergian Neymar dari PSG diyakini tinggal menunggu waktu saja. Fans PSG sudah tak lagi menginginkan pemain termahalnya itu. Mereka bahkan mencaci maki sang striker kala PSG melakoni laga pertama Ligue 1 2019, Minggu (11/8).    

Barcelona dan Real Madrid saling berhadapan untuk membawa mantan jagoan Santos kembali ke LaLiga Santander, namun Los Blancos adalah mitra negosiasi klub Paris yang disukai. Dikutip dari Marca menyebutkan, Javier Bordas, Eric Abidal dan Andre Cury diutus untuk dengan Leonardo di Paris pada hari Selasa. Barcelona sangat ingin bertemu dengan perwakilan dari juara Prancis secara langsung, untuk mengetahui mengapa mereka menolak bernegosiasi dengan Blaugrana sampai saat ini. Karenanya, mantan pemain internasional Prancis Abidal bisa menjadi tokoh kunci dan juga memiliki hubungan yang baik dengan sejumlah eksekutif di Parc des Princes. Sementara PSG berharap Neymar bergabung. Namun, satu-satunya faktor yang jelas adalah bahwa Neymar ingin meninggalkan PSG dan Barcelona ingin memilikinya.

Real Madrid tidak kehilangan harapan dalam merekrut pemain, tetapi fokus utama mereka adalah menentukan masa depan penyerang Gareth Bale, James Rodriguez dan Mariano Diaz, sambil memastikan mereka tidak kehilangan apa yang akan menjadi aset penting. Real terus mengikuti perkembangan daeri Neymar yang kemungkinan membuat pernyatan besar sebelum bursa transfer ditutup. (ANT/DTC/YN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com