Log in

PSG Bertahan Rp3,18 T, Barcelona Optimis Bawa Neymar


Barcelona optimistis memulangkan Neymar, bahkan seandainya tetap rumit mewujudkan kesepakatan dengan klub sang pemain Paris Saint-Germain (PSG). Perwakilan Blaugrana termasuk Eric Abidal dikabarkan mengunjungi Paris Selasa waktu setempat untuk bertemu dengan direksi PSG dan mencoba membuka blokir kepindahan pemain Brasil itu ke Barcelona. Meskipun transfer besar seperti ini masih butuh waktu berhari-hari untuk terwujud, Barcelona tetap yakin dapat membuat sebuah kesepakatan dengan PSG.

Barcelona dilaporkan sangat ingin memasukkan Philippe Coutinho dalam kesepakatan untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou untuk mengurangi biaya transfer yang akan menelan lebih dari 200 juta euro (sekitar Rp3,18 triliun). Sedangkan PSG diketahui lebih memilih pembayaran transfer dilakukan secara tunai.

Meski presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tidak berpartisipasi dalam pertemuan pada Selasa di Paris, ia diperkirakan bertemu direktur PSG selama konferensi Asosiasi Klub Eropa di London pada Kamis waktu setempat.

PSG Tuntut Neymar
Dilansir dari Marca menyebutkan, meskipun terbuka untuk penjualannya, Paris Saint-Germain bertahan dengan biaya 250 juta euro untuk Neymar. Salah satu tantangan bagi Barcelona adalah bahwa PSG akan lebih memilih untuk menjual ke klub lain selain Blaugrana dengan insiden masa lalu, seperti cara di mana Catalan mengejar Marco Verratti pada 2017, memutuskan hubungan antara kedua entitas. Barcelona telah berusaha untuk menggoda PSG dengan beberapa pemain dalam kesepakatan pertukaran sebagian, termasuk Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, meskipun hanya yang terakhir yang menarik perhatian Parisian. Jika Barcelona berhasil mencapai kesepakatan, tidak semua masalah akan diselesaikan karena, di lapangan, kedatangan Neymar akan berarti salah satu dari Dembele, Luis Suarez dan Griezmann harus puas dengan tempat di bangku cadangan. Barcelona akan menyelesaikan kesepakatan tunai-plus-Coutinho meskipun kenaikan harga yang diminta PSG tampaknya tidak realistis mengingat situasi Catalan saat ini.

Neymar Tes Medis
Semula PSG menolak tegas tawaran Barca yang hanya mau mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro plus dua pemain sebagai bagian dari kesepakatan. Namun, kini kubu Las Parisiens melunak karena Neymar sendiri ngotot hengkang.

PSG meminta Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic sebagai pengganti kerugian melepas Neymar yang dua tahun lalu ditebus dari Barca seharga 222 juta euro. Negosiasi kedua belah pihak dikabarkan berada pada tahap akhir dan kesepakatan bisa terjadi dalam beberapa hari ke depan. Jika tak ada aral melintang, pemain Brasil itu dijadwalkan tes medis pada Jumat (16/8).

Setelah lulus tes medis, Neymar akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona di hari yang sama. Sebab, Blaugrana akan melakoni laga pembuka La Liga melawan Athletic Bilbao di San Mames Barria.

Messi disebut tak sudi melihat Neymar berkostum Real Madrid pada musim depan. Bintang timnas Argentina itu bahkan dikabarkan sudah menelpon Neymar agar menolak pinangan Madrid.

La Pulga tak ingin berhadapan dengan Neymar di laga El Clasico. Permintaan sang megabintang pun diakomodir klub yang saat ini sedang menjalin negosiasi tahap akhir sebelum La Liga bergulir pada Jumat mendatang. (ANT/CNN/Marca/YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px