Log in

Piala Sudirman, Penyakit Lama Hantui Gregoria Mariska


Jakarta-andalas Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung punya masalah serius jelang turun di Piala Sudirman 2019. Penyakit lama dia, cedera pinggang sewaktu-waktu bisa menjadi masalah.

Diakui Gregoria, cedera tersebut masih menjadi momok menakutkan. Di beberapa ajang terakhir, Gregoria juga terlihat masih memiliki masalah di pinggangnya, seperti di Indonesia Masters 2019 saat dia tertangkap kamera memegangi pinggangnya.

Cedera yang didapat tentu menjadi batu sandungan mengingat tunggal putri di ajang ini punya hasrat untuk kembali dari keterpurukan.

"Kadang memang suka masih kumat gitu, terapi masih dilakukan. Terakhir saya dapat waktu Indonesia Masters dan memang harus benar-benar dijaga," kata Gregoria kepada wartawan.

"Saya tidak boleh males pemanasan, setelah bermain harus diperhatikan, dikompres es, pijit, terapi. Harus tahu keadaan sendiri kalau sudah merasa sakit," katanya.

Ajang Piala Sudirman 2019 akan dihelat pada 19 hingga 26 Mei 2019 di Nanning, China. Di tunggal putri, Tim Merah Putih menurunkan Gregoria Mariska dan Fitriani.

Malaysia Percaya Diri
Sementara pelatih ganda campuran Malaysia, Chin Ee Hui, merasa percaya diri meski harus berhadapan dengan China pada laga perdana Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5).

Mantan tandem Wong Pei Tty pada nomor ganda putri tersebut menyebut bahwa Malaysia memiliki banyak pilihan dalam mengatur komposisi pemain di nomor ganda campuran.

Pada Piala Sudirman 2019 kali ini, Negeri Jiran dikabarkan membawa dua pasangan asli ganda campuran, yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dan Tan Kian meng/Lai Pei Jing. Malaysia juga membawa satu pemain yang bisa bermain pada nomor tersebut, yakni Chen Tang Jie.

"Ini bagus karena kami punya banyak pilihan dan tidak bergantung dengan satu pasangan saja. Saya bisa memilih siapa yang akan saya pasangkan tergantung dari kondisi mereka," ucapnya.

Sudirman Cup 2019 ini dipastikan akan lebih tegang dari sebelum-sebelumnya, terutama bagi tim bulutangkis China. Negeri panda ini memiliki beban mental yang paling besar di antara 30 negara peserta lainnya, sebab mereka mengemban tugas yang lebih berat.

Selain harus menjaga nama baik mereka sebagai tuan rumah, mereka juga wajib menang untuk merebut kembali trofi Sudirman Cup yang dirampas Korea Selatan di tahun 2018.

Dari skuat yang diturunkan, tampak jelas tak boleh ada satu pertandingan pun dilalui dengan kekalahan. China mengerahkan 20 pemainnya, dengan uraian 10 putra dan 10 putri. Mayoritas pemain yang ada dalam skuat China adalah pemain berstatus raksasa bulutangkis dunia. (VN/BSC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px